Rabu 16 Jan 2019 22:42 WIB

Persipura Tunggu Kepastian Sponsor untuk Kontrak Pemain

Jika Bank Papua siap untuk mensponsori, ia menegaskan siap tanda tangan kontrak.

Red: Israr Itah
Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano (kiri).
Foto: Antara
Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Manajemen Persipura Jayapura tengah menunggu kepastian dukungan dana dari sponsor untuk mengontrak pemain dalam mengarungi kompetisi Liga I musim 2019. Ini disampaikan Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano di Kota Jayapura, Rabu (16/1).

"Saya sudah minta kepada sponsor Persipura itu sebanyak Rp 15 miliar. Jika mereka sanggup Rp 12 miliar, malam ini jika dihubungi, saya siap tandatangani kontrak," kata Benhur Tommy Mano.

Baca Juga

Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu mengemukakan sponsor yang dimaksud itu adalah Bank Papua. Jika Bank Papua siap untuk mensponsori, ia menegaskan siap tanda tangan kontrak. Hanya, kata dia, belum ada komunikasi lebih lanjut. 

"Kalau Freeport juga demikian, nominal sekitar Rp7 miliar atau Rp8 miliar," katanya.

Selain itu, BTM yang juga Wali Kota Jayapura itu mengatakan ada dua sponsor lainnya yang telah menyepakati siap menyokong tim yang telah empat kali juar Liga I Indonesia itu. Namun, ia tidak menyebutkannya.

"Ada dua sponsor lainnya juga selain yang di atas tadi. Mereka sudah siap. Kami juga sedang mencari pengusaha-pengusaha lainnya untuk mendukung Persipura lewat investasi di Bank Papua. Para ASN Kota Jayapura juga sudah menabung di Bank Papua, debet Pesipura," katanya.

Konsukuensi dari keterlambatan para sponsor, kata BTM, bisa berdampak pada kontrak pemain tim berjuluk Mutiara Hitam untuk musim 2019 yang tak lama lagi akan bergulir.

"Jika tidak kami akan sulit untuk rekrut pemain dan bisa saja mereka pindah ke tempat lain. Makanya kami terus dorong agar para sponsor bisa secepatnya mendukung kami," katanya.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement