Polres Indramayu: One Way di Tol Cipali Sudah Selesai

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Bayu Hermawan

Senin 03 Jun 2019 18:55 WIB

Tol Cipali Foto: Fuji Eka Permana/Republika Tol Cipali

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kasatlantas Polres Indramayu, Jawa Barat, AKB Asep Nugraha mengatakan pemberlakuan sistem satu arah atau one way di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sudah selesai. Pengakhiran sistem one way karena arus lalu lintas di Tol Cipali sudah tidak lagi padat.

"Pemberlakuan one way di Cipali sudah selesai dan arus sudah normal kedua arah," kata Asep di Indramayu, Jawa Barat, Senin (3/6).

Baca Juga

Asep mengatakan pemberlakuan kembali dua jalur itu dikarenakan kendaraan yang melintas di Tol Cipali terutama dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah sudah tidak terlalu padat, sehingga pada Senin sore tepatnya pukul 16.00 WIB arus kendaraan diberlakukan seperti hari biasa dan tidak ada lagi satu arah.

"Tadi jam 16.00 WIB sudah berlaku normal, kembali dua arah. Karena kendaraan dari arah Jakarta juga sudah sepi" ujarnya.

General Manager Operation PT LMS, Suyitno, menjelaskan, jumlah volume kendaraan yang melintas keluar GT Palimanan dari arah Jakarta menuju ke arah Jawa pada Senin (3/6) pukul 06.00 – 14.00 WIB, tercatat ada 27.789 kendaraan, atau rata-rata 3.474 kendaraan per jam.

"Terjadi penurunan sebesar 22,44 persen dibanding periode jam yang sama hari sebelumnya yang mencapai 35.828 kendaraan," jelas Suyitno.

 Sementara itu, karena adanya pemberlakukan sistem One Way sejak pukul 06.00 WIB, maka  tidak ada kendaraan yang melintas masuk GT Palimanan dari arah Jawa ke arah Jakarta pada pukul 06.00 – 14.00 WIB.

Terpopuler