Jumat 26 Apr 2024 20:10 WIB

Tiga Tahun Menjadi Bupati, Dadang Supriatna Bertekad Maksimal di Sisa Masa Jabatannya

Dadang Supriatna memohon maaf kepada masyarakat Kab Bandung bila ada kekurangan.

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tepat tanggal 26 April tepat tiga tahun yang lalu Dadang Suptiatna diambil sumpah untuk menjalankan amanah sebagai sebagai Bupati Bandung periode 2021-2026.
Foto: dok Kabupaten Bandung
Tepat tanggal 26 April tepat tiga tahun yang lalu Dadang Suptiatna diambil sumpah untuk menjalankan amanah sebagai sebagai Bupati Bandung periode 2021-2026.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tepat tanggal 26 April tepat tiga tahun yang lalu Dadang Suptiatna diambil sumpah untuk menjalankan amanah sebagai sebagai Bupati Bandung periode 2021-2026. Berangkat dari seorang remaja yang gemar berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat, Dadang menyadari ada banyak hal yang bisa dilakukan demi kesejahteraan masyarakat di desa. 

Desa Tegalluar yang menjadi tempatnya tumbuh besar telah menjadi saksi bisu bagaimana pada akhirnya ia mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai kepala desa dan mengantarkan saya menjadi pemimpin di tingkat yang lebih luas lagi. "Desa Tegalluar menjadi awal karir saya di pemerintahan," ujar Dadang dalam keterangannya, Jumat (26/4/2024).

Selama tiga tahun kepemimpinan Dadang Supriatna sebagai bupati, Kabupaten Bandung bisa mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sudah ada 314 penghargaan yang telah diberikan oleh berbagai pihak untuk Kabupaten Bandung dalam berbagai aspek.

Semua penghargaan tersebut, tentu membuat saya bangga, tetapi bukan hanya bangga sebagai seorang pemimpin, melainkan sebagai seorang Dadang Supriatna, putra daerah yang lahir dan dibesarkan di tanah Kabupaten Bandung," ungkapnya.

Dadang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung sebab tanpa adanya dukungan, doa, serta partisipasi dari masyarakat, tentunya perkembangan yang terjadi di Kabupaten Bandung tidak akan bisa diraih sampai kapanpun.

"Terlepas dari itu semua, selama tiga tahun saya menjabat, tentu masih ada banyak kekurangan dan juga kesalahan yang dilakukan. Oleh sebab itu, saya juga memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang pernah saya perbuat," kata Dadang.

Di momen tiga tahun masa kepemimpinannya ini, ia semakin menyadari bahwa masih banyak hal yang belum bisa ia berikan kepada masyarakat Kabupaten Bandung agar dapat hidup lebih sejahtera.

"Saya bertekad untuk melakukan perbaikan demi perbaikan di sisa masa jabatan saya," tutur Dadang.

Dadang mengungkapkan, tak ada kata selain syukur yang bisa ia sampaikan kepada Allah SWT dan juga terima kasih yang mendalam untuk masyarakat Kabupaten Bandung yang telah bekerja keras bersama-sama membangun Kabupaten Bandung yang lebih baik dari tahun ke tahun.

"Salam cinta saya untuk masyarakat Kabupaten Bandung," ungkap Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement