Kamis 31 Oct 2019 15:27 WIB

Lampard Sebut Piala Liga Inggris Bukan Prioritas Chelsea

Lampard menegaskan Chelsea lebih fokus pada kompetisi lain.

Red: Israr Itah
Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih Chelsea Frank Lampard berusaha melupakan kekalahan 1-2 dari Manchester United di 16 besar Piala Liga Inggris, Kamis (31/10) dini hari WIB. Lampard menegaskan Chelsea lebih fokus pada kompetisi lain.

The Blues tersingkir dari turnamen tersebut di Stamford Bridge oleh Iblis Merah lewat dua gol Marcus Rashford. Ini mengakhiri catatan tujuh kemenangan beruntun Chelsea di semua kompetisi.

Baca Juga

"Kami sudah tujuh kali menang berturut-turut," kata Lampard usai pertandingan yang dilansir Goal pada Kamis (31/10). "Kami bermain baik di Liga Champions. Kami ingin masuk ke tahap selanjutnya."

Lampard mengatakan, performa the Blues di Liga Primer Inggris juga sangat bagus. "Itu prioritas kami. Namun, kami ingin memenangkan pertandingan dan memberikan segalanya," kata Lampard, menegaskan tetap membidik kemenangan dalam pertandingan apa pun terlepas dari skuat yang diturunkan.

Lampard mengatakan, ia melihat skuat yang dimilikinya untuk menentukan siapa yang berhak bermain. Melawan MU, ia menurunkan sederet pemain yang selama ini lebih sering menghuni bangku cadangan. Menurut Lampard, para pemain muda butuh kompetisi dan persaingan di dalam tim untuk membuat mereka maju. Meskipun kalah, Lampard senang dengan penampilan beberapa pemain muda, seperti Marc Guehi, Reece James, dan Billy Gilmour.

Dua gol Rashford dicetak melalui bola mati, dengan gol pertamanya dari titik penalti dan gol keduanya melalui tendangan bebas dari jarak 32 meter.

Lampard, yang ahli dalam mengeksekusi bola mati saat masih menjadi pemain, sangat memuji tendangan Rashford dan menyebut Chelsea bermain di atas angin sampai penyerang timnas Inggris tersebut mencetak gol kedua.

"Itu teknik yang mumpuni. Kami telah melihat Rashford menendang bola dengan teknik serupa (sebelumnya)," kata Lampard.

Pertandingan Chelsea berikutnya adalah menghadapi tim juru kunci Liga Primer Inggris, Watford akhir pekan ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement