Selasa 05 Nov 2019 17:19 WIB

Pelatih Timor Leste: Timnas Indonesia U-19 Sangat Kuat

Timor Leste akan berusaha meredam serangan tajam skuat Garuda Asia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini (tengah) memantau latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/10/2019).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Pelatih timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini (tengah) memantau latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas U-19 Timor Leste memboyong 23 pemain ke Jakarta, Indonesia, untuk mengarungi babak kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Pelatih Timor Leste, Eduardo Pereira mengaku persiapan tim besutannya masih kurang maksimal dan akan bermain tanpa kekuatan penuh.

Namun, Pereira mengatakan, pemain selalu siap untuk bertanding dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik. Timor Leste akan menghadapi tuan rumah di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11).

"Kendala utama kami adalah fasilitas yang tidak terlalu memadai. Serta pengalaman para pemain yang belum terbilang maksimal. Besok, melawan Indonesia kami akan berupaya untuk memblok serangan Indonesia yang sangat tajam," kata Pereira, Selasa (5/11).

Pereira juga menilai timnas U-19 Indonesia besutan Fakhri Husaini sangat kuat. Ia memastikan akan mencari cara untuk melawan Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

Sebelumnya, skuat Garuda Asia sudah pernah bertemu dengan wakil junior skuat berjuluk O Sol Nascente di ajang Piala AFF U-19 pada Agustus 2019. Pada laga kedua fase grup itu, Bagus Kahfi dkk meraih kemenangan 4-0 atas Timor Leste.

Fakhri dan beberapa pemain juga pernah menang telak atas Timor Leste pada fase grup Piala AFF U-16 2018. Dalam kompetisi kelompok umur yang berlangsung di Jawa Timur pada Juli-Agustus tahun lalu itu, Bagus mencetak dua gol dan Sutan Zico mencetak satu gol untuk membawa timnas Indonesia U-16 menang 3-0 atas Timor Leste.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement