Kamis 05 Dec 2019 20:36 WIB

Indra: Timnas U-22 Siap Hadapi Myanmar

Indra Sjafri mengatakan timnas U-22 Siap menghadapi Myanmar di babak semifinal.

Red: Bayu Hermawan
Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay

REPUBLIKA.CO.ID, IMUS -- Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri memuji penampilan skuat Garuda Muda saat mengalahkan Laos pada pertandingan terakhir Grup B SEA Games 2019. Kemenangan 4-0 atas Laos membawa Indonesia melangkah ke babak semifinal.

Indra mengakui, penampilan skuat timnas U-22 sempat tidak maksimal pada babak pertama. Hal itu karena faktor seperti kondisi fisik. Namun, para pemain asuhannya mampu memperbaiki performa di babak kedua.

Baca Juga

"Saya memaklumi performa tim di babak pertama. Namun, kami sudah melangkah ke semifinal dan bersiap untuk pertandingan tersebut," ujar juru taktik asal Sumatera Barat tersebut.

Di fase semifinal, skuat berjuluk Garuda Muda akan menghadapi juara Grup A Myanmar pada Sabtu (7/12) mulai pukul 16.00 waktu Manila atau 15.00 WIB di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Pada semifinal lainnya, juara Grup B Vietnam akan melawan peringkat kedua Grup A Kamboja di hari dan stadion yang sama, tetapi mulai pukul 20.00 waktu setempat. Bagi Indonesia, kelolosan ke semifinal SEA Games 2019 menjadi yang kelima kali secara beruntun sejak SEA Games 2011.

Dalam empat semifinal sebelumnya, Indonesia dua kali melangkah ke final, yakni pada tahun 2013 dan 2015. Ketika itu, Indonesia masing-masing dikalahkan Malaysia dan Thailand di partai puncak. Adapun medali emas sepak bola putra SEA Games terakhir kali direbut Indonesia pada SEA Games 1991.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement