Kamis 04 May 2023 22:54 WIB

Tidak Mau Berpuas Diri, Indra Sjafri Bakal Terus Evaluasi Kinerja Timnas U-22

Indra Sjafri menilai masih banyak kesalahan dari timnas U-22 walau menang besar 5-0.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Indonesia U-22 melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang timnas Myanmar pada laga kedua Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023).
Foto: Dok. PSSI
Para pemain timnas Indonesia U-22 melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang timnas Myanmar pada laga kedua Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri mengaku akan terus melakukan evaluasi kinerja Garuda Muda untuk bisa mendapat komposisi terbaik.

"Jujur, kami pelatih belum puas melihat penampilan kita masih banyak kesalahan di grup taktikal," kata Indra Sjafri kepada wartawan purnalaga, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga

Indonesia sukses mengamankan kemenangan kedua usai menggebuk Myanmar dengan skor telak 5-0 pada lanjutan Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, sore tadi.

Dua dari lima gol Garuda Muda dicetak Ramadhan Sananta pada menit ke-31 dan ke-60. Sisanya ditorehkan oleh Marselino Ferdinan, Muhammad Fajar Fathur Rahman, dan Titan Agung Bagus. Kemenangan itu sekaligus membawa Indonesia naik ke posisi teratas klasemen Grup A dengan koleksi  enam poin dari dua laga.

Dalam posisi ini, Indra Sjafri tidak ingin cepat berpuas diri. Ia menilai timnas U-22 masih perlu memperbaiki diri demi bisa mendapatkan komposisi terbaik. Pria asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat meyakini bahwa kualitas Garuda Muda masih bisa lebih baik dari dua pertandingan terakhir.

"Banyak kesalahan yang masih terlihat dan tentu akan kami perbaiki pada laga selanjutnya. Yang jelas kami berkeinginan kualitas timnas Indonesia terus meningkat dari pertandingan ke pertandingan," kata Indra Sjafri.

Selanjutnya timnas U-22 akan bertemu Timor Leste dan tuan rumah Kamboja. Tentu, mereka bisa menatap laga semifinal SEA Games 2023 dengan syarat menjaga konsistensi penampilan terbaik.

Garuda Muda mampu menjaga clean sheet dalam dua partai awal. Ramadhan Sananta juga telah membukukan delapan gol.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement