Rabu 19 Feb 2020 01:37 WIB

Persiraja Urung Wujudkan Rencana Uji Coba dengan Persib

Persib tak bisa menyanggupi tawaran Persiraja karena terkendala jadwal.

Red: Israr Itah
Persiraja Banda Aceh.
Foto: Dok Wikipedia
Persiraja Banda Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Persiraja Banda Aceh tak bisa mewujudkan rencana laga uji coba melawan Persib Bandung menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020. Persib tak bisa menyanggupi tawaran Persiraja karena terkendala jadwal klub asal Jawa Barat tersebut.

"Uji coba dengan Persib Bandung tidak jadi. Komunikasi terakhir, pertandingan uji coba beradu dengan jadwal Persib," kata Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani di Banda Aceh, Selasa (18/2).

Baca Juga

Ia mengatakan Persiraja akan menjajaki pertandingan uji coba dengan Persikabo, meski rencana itu masih dalam pembicaraan awal.

"Kendati uji tanding dengan Persib Bandung batal dan Persikabo masih dalam pembicaraan, namun uji coba melawan PSMS Medan tetap terlaksana," katanya.

Laga uji coba dengan klub Liga 2 tersebut dijadwalkan pada 21 Februari 2020 pukul 20.30 WIB. Pertandingan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, yang akan menjadi tempat pertandingan kandang bagi Persiraja di kompetisi Liga 1 musim 2020.

Untuk pertandingan uji coba tersebut, panityaakan menjual tiket masuk seharga Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu per penonton. Bagi pemegang tiket terusan pertandingan kandang Persiraja di Liga 1 musim 2020, bisa menggunakannya untuk menyaksikan uji tanding dengan PSMS.

"Selain uji coba pemain, pertandingan melawan PSMS Medan juga sebagai ajang uji coba panitia pelaksana. Dari pertandingan tersebut akan terlihat sejauh mana kekurangannya, sehingga bisa diperbaiki saat pertandingan kandang perdana Persiraja awal Maret mendatang," kata Rahmat Djailani.

Persib akan menjalani dua laga uji coba yang berdekatan. Pertama melawan PSCS Cilacap di Cilacap, Kamis (20/2). Keesokan harinya, Maung Bandung menghadapi Tira Persikabo.

Pelatih Persib Robert Alberts membagi pemainnya menjadi dua tim untuk laga ini demi memberikan jam terbang sebanyak-banyaknya. Tim cadangan berisi skuat muda dan junior akan meladeni PSCS. Sementar tim utama akan saling mengukur kekuatan dengan Tira Persikabo.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement