Ahad 08 Mar 2020 18:04 WIB

RBC Bagikan 500 Botol Hand Sanitizer dan 1000 Masker di CFD

RBC membantu dan mengedukasi masyarakat dalam bidang kesehatan.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agus Yulianto
Logo RBC
Foto: dok RBC
Logo RBC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pascaadanya kabar warga negara Indonesia yang terkena Virus Corona, persediaan hand sanitizer dan masker yang ada di pasaran belakangan ini mengalami kelangkaan. Hal ini membuat Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC) yang merupakan klinik bersalin gratis khusus dhuafa, pada Ahad 8 Maret 2020, membagikan secara gratis 500 botol hand sanitizer serta 1.000 masker di kawasan bebas kendaraan (CFD) di Dago Kota Bandung.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat yang datang di CFD Dago, bahkan sebelum acara dimulai sudah banyak warga yang menanyakan perihal pembagian hand sanitizer dan masker tersebut.  

Menurut koordinator RBC Dewi Lestariningsih, kegiatan tersebut merupakan komitmen RBC, untuk membantu dan mengedukasi masyarakat  dalam bidang kesehatan. 

"Selain itu, RBC juga membuat dan membagikan video edukasi tentang virus Corona yang diambil dari jurnal internasional yang disampaikan oleh dokter RBC," kata Dewi kepada Republika, Ahad (8/3).

RBC merupakan klinik bersalin gratis yang berada di bawah LAZ Sinergi Foundation, dalam pelayanannya, RBC dikhususkan untuk dhuafa yang tidak mampu. Meskipun pasien tidak dipungut biaya sama sekali, tenaga kesehatan di RBC selalu memberikan pelayanan yang maksimal dan prima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement