Kamis 05 Nov 2020 21:15 WIB

Arteta : Molde Bakal Jadi Lawan Tersulit Arsenal

Beberapa pemain kreatif bisa memberikan bahaya di lini pertahanan lawan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Jason Cairndruff
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta, menyebutkan Molde adalah tim yang kuat dalam segi fisik. Ia mengatakan klub asal Norwegia itu tim yang terorganisir dan baik dalam bertahan, serta beberapa pemain kreatif bisa memberikan bahaya di lini pertahanan lawan.

Kedua tim akan bentrok pada laga ketiga Grup B Liga Europa 2020/2021. Laga akan digelar di Stadion Emirates pada Jumat (6/11) dini hari WIB.

''Mereka benar-benar sulit untuk dikalahkan jika dalam posisi bertahan terlalu dalam,'' kata Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (5/11).

Kekuatan Molde itu membuat klasemen Grup B Liga Europa semakin ketat. The Gunners dan Molde sama-sama meraih kemenangan dalam dua laga perdana. Oleh karena itu, hasil dari laga ini menentukan siapa tim terkuat di Grup B. ''Jadi mungkin ini akan jadi pertandingan paling sulit yang kami mainkan sejauh ini di Liga Europa,'' ucap Arteta.

Meskipun Arteta belum mau mengatakan, Molde dan timnya jadi favorit untuk lolos ke babak 32 besar. Ia mengatakan pertandingan fase grup baru jalan dua pertandingan. Masih banyak hal yang bisa berubah dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya. 

Namun, Arteta optimistis bisa meraih hasih positif dalam pertandingan di Emirates Stadium tersebut. ''Kami ingin lolos duluan dan saya ingin bisa lolos ke fase selanjutnya Liga Europa secepat yang kami bisa,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement