Jumat 06 Nov 2020 17:59 WIB

Ini Sosok Pengganti Sementara Valentino Rossi Musim Ini

Rossi masih harus menepi karena positif Covid-19.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Garrett Gerloff.
Foto: Dok. Garret Gerloff
Garrett Gerloff.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA - Pembalap Amerika Serikat Garrett Gerloff akan mengemban tugas dari Yamaha untuk menggantikan Valentino Rossi dalam dua sesi latihan bebas Grand Prix Eropa, Jumat (6/11). Ia menunggu hasil tes Covid-19 sang pembalap Italia.

Rossi telah tiba di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, setelah Kamis (6/11) mendapati hasil tes Covid-19 yang negatif. Ia menyatakan, memerlukan dua hasil tes negatif agar bisa membalap di Valencia akhir pekan ini. Demikian dilaporkan MotoGP melalui laman resmi mereka.

The Doctor saat ini menunggu hasil tes kedua yang dia lakukan Jumat (6/11) pagi waktu setempat. Jika dinyatakan kembali negatif, Rossi diperbolehkan mengikuti Grand Prix Eropa mulai FP3 pada Sabtu menjelang kualifikasi.

Sebelumnya, Rossi telah melewatkan dua balapan di Aragon, Spanyol, karena terjangkit Covid-19 sepulangnya dari GP Prancis.

Gerloff, yang merupakan rookie Superbike, menjadi pembalap AS pertama yang membalap dalam kelas premier setelah mendiang Nicky Hayden pada 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement