Sabtu 09 Jan 2021 17:56 WIB

Koeman: Barca Tak Boleh Lagi Kehilangan Poin

Kami harus bersiap dari satu laga ke laga berikutnya.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Barcelona Ronald Koeman
Foto: Republika.
Pelatih Barcelona Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakui situasi sulit yang tengah dihadapi timnya di pentas La Liga musim ini. Tekanan yang dirasakan tim asal Katalan itu pun kian besar lantaran belum juga menunjukan konsistensi raihan hasil positif di kancah La Liga musim ini.

Bahkan, Koeman menyebut, Barcelona tidak boleh lagi kehilangan poin ataupun menelan kekalahan di sisa La Liga musim ini. ''Kami berada dalam situasi tidak bisa lagi kehilangan poin. Ada tekanan besar yang kami rasakan, karena kami tahu, kami tidak bisa lagi menelan kekalahan. Melihat situasi kami di La Liga, kami tidak boleh lagi menelan kekalahan,'' tutur Koeman seperti dilansir Marca, Sabtu (9/1).

Dari 17 laga yang telah dilakoni di pentas La Liga musim ini, Barca menelan empat kekalahan, empat hasil imbang, dan sembilan kemenangan. Duduk di peringkat keempat dan masih mengantongi dua laga tunda, Barcelona tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid, yang baru tampil di 15 laga dengan koleksi 38 poin.

Di pentas La Liga, Blaugrana memang belum menunjukan konsistensi raihan hasil maksimal. Barcelona tercatat belum pernah mencatatkan tiga kemenangan beruntun. Namun, Barcelona memiliki kesempatan untuk menorehkan rekor ini setelah memetik dua kemenangan beruntun, tepatnya saat membekuk Huesa, 0-1, dan Real Sociedad, 2-1.

Di laga berikutnya, tepatnya pada jornada ke-19 La Liga, Barcelona dijadwalkan bakal melawat ke kandang Granada, Ahad (10/1) dini hari WIB. Koeman pun berharap, anak-anak asuhnya bisa melanjutkan tren positif performa dan kembali memetik poin penuh di laga tandang ketiga secara beruntun di pentas La Liga musim ini.

Tidak hanya itu, mantan pelatih timnas Belanda itu juga menegaskan, fokus utama anak-anak asuhnya adalah memetik poin penuh di laga kontra Granada, ketimbang melaju ke babak final ajang Piala Super Spanyol. Pasca laga kontra Granada, Barca memang telah ditunggu Real Sociedad di babak semifinal Piala Super Spanyol, Rabu (13/1) waktu setempat.

''Kami harus bersiap dari satu laga ke laga berikutnya. Kami tidak bisa memikirkan tentang Piala Super Spanyol pada saat ini. Kami harus berpikir soal Granada terlebih dahulu. Situasi kami di La Liga mengharuskan kami memberikan penampilan terbaik kami di laga itu. Kami tahu, kami melakoni pekan yang berat dengan tiga lawatan tandang secara beruntun. Namun, kami mesti bisa memulihkan diri dan menunjukan apa yang kami bisa,'' tutur eks pelatih Valencia tersebut.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement