Anggota DPR Gatot Sudjito Meninggal Dunia

Gatot merupakan anggota DPR Fraksi Partai Golkar daerah pemilihan Jawa Timur VII.

Senin , 18 Jan 2021, 12:03 WIB
Innalillahi wa inna ilaihi roji
Foto: icfresno.org
Innalillahi wa inna ilaihi roji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi V DPR RI Gatot Sudjito dikabarkan meninggal dunia, Senin (18/1). Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. 

"Ya benar," kata Azis kepada Republika, Senin.

Gatot yang juga anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR tersebut meninggal pukul 03.00 WIB di RSSA Malang, Jawa Timur. Sebagai rekan separtai Azis menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Gatot.

"Turut berduka cita. Beliau almarhum orang baik dan ramah selama kumpul dan silaturahmi dengan saya dan teman-teman," kenangnya.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji juga mengungkapkan duka mendalam atas atas meninggal tokoh senior Partai Golkar Jawa Timur tersebut. Dirinya enggan  menyebutkan apa penyebab meninggalnya Gatot.

"Tentang sakitnya menjadi ranah keluarga," ungkapnya.

Sarmuji mengenal Gatot merupakan senior dan sahabat terbaik. Menurutnya, Gatot adalah sosok yang ringan dalam memberikan bantuan dan tidak pelit dalam berbagi pengalaman.

"Saya yakin beliau ditempatkan di tempat terbaik bersama orang-orang terbaik. Allamughfirlahu warhamhu wa ‘aafihii wa’fu anhu," ucapnya.

Dilansir dari laman resmi DPR, Gatot merupakan anggota DPR Fraksi Partai Golkar daerah pemilihan Jawa Timur VII. Gatot lahir di Sidoarjo, 28 Oktober 1960.

Sebelum masuk ke Senayan, almarhun merupakan mantan anggota DPRD Kota Surabaya 1999-2014, Gatot juga pernah juga menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Timur 2014-2014. Setelah itu dirinya terpilih sebagai anggota DPR periode 2014-2019, dan 2019-2024. 

Almarhum juga merupakan mantan ketua DPD Ormas sayap Partai Golkar MKGR, dan mantan wakil ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur.  Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh keterangan menyangkut faktor peyebab meninggalnya Gatot.