Kamis 20 May 2021 10:07 WIB

Tips Sederhana Merawat Kulit Sehari-Hari

Kulit yang cantik merupakan cerminan dari kesehatan tubuh.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Kulit yang cantik merupakan cerminan dari kesehatan tubuh.
Foto: Piqsels
Kulit yang cantik merupakan cerminan dari kesehatan tubuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kulit yang cantik merupakan cerminan dari kesehatan tubuh. Untuk merawat kecantikan kulit, pola hidup sehat sangat berpengaruh dan ditentukan pula oleh kebiasaan sehari-hari. 

Menurut Boris Trupcevic, CEO FOREO, merawat kulit adalah bentuk penghargaan terhadap diri sendiri. Momen perawatan kerap mengingatkan masa di mana seorang ibu mengajarkan untuk menjaga kulit kepada anak perempuannya.

Baca Juga

“Bersamaan dengan Ibu yang memperkenalkan kita dengan dunia kecantikan, sekarang adalah waktu untuk kita mengembalikan momen itu,” kata Boris, dalam pernyataan dikutip Kamis (20/5).

Berikut tips dan trik kecantikan dari FOREO untuk seluruh perempuan di dunia.

 

1. Jangan pernah tidur dengan riasan

Hal klasik ini merupakan salah satu nasihat paling penting yang pernah Ibu ajarkan pada kita. Dari noda hingga infeksi mata, bangun tidur dengan riasan kemarin bukan hal yang menyenangkan. Dengan bakteri yang ada di tangan dan meningkatnya polusi udara, mencuci wajah hanya dengan tangan tidaklah cukup.

 

2. Melembapkan kulit

Melembapkan wajah penting untuk kenghidrasi dan menenangkan kulit. Namun hati-hati memakai krim dan masker pada bagian wajah dan leher. Jika tidak dengan aturan ysng tepat, akan ada resiko kulit kemerahan, iritasi serta tanda-tanda penuaan dini.

 

3. Tidur Cukup

Meskipun kita mengetahui tidak ada yang lebih baik dari tidur nyenyak delapan jam, terkadang kesibukan kerap menghalanginya. Namun, hal ini tidak berarti bahwa kita menerima untuk hidup dengan kantung mata. 

 

4. Memberikan waktu untuk merawat diri 

Apa pun kesibukan yang dihadapi, waktu untuk merawat diri tetaplah penting. Mencuri waktu ataupun meluangkan waktu akan berpengaruh terhadap hasil perawatan yang diinginkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement