Jumat 04 Jun 2021 16:05 WIB

Madrid Tetap akan Jual 3 Pemain Ini Meski Ancelotti Datang

Ancelotti tidak ingin memberikan jaminan kepada siapa pun di Real Madrid.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo / Peter Powell, Pool
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Nasib Marcelo, Isco, dan Gareth Bale, masih belum aman di Real Madrid. Kedatangan Carlo Ancelotti tidak mengubah status mereka sebagai pemain yang siap dijual.

Beberapa orang berpikir bahwa kedatangan Ancelotti akan menjadi kabar baik bagi beberapa pemain lama yang pernah bekerja dengannya sebelumnya. Sebab, ketiga pemain ini sangat penting dalam kesuksesan pelatih asal Italia itu saat melatih Los Blancos untuk pertama kalinya.

Namun, dalam konferensi pers pertamanya, Ancelotti tidak ingin memberikan jaminan kepada siapa pun. Ia menegaskan posisi pemain ditentukan oleh kinerja, bukan nostalgia.

Ancelotti memiliki sejarah di bidang ini. Ketika ia tiba di Real Madrid pada tahun 2013, wajah yang familiar menunggunya, semisal Kaka yang telah berbagi banyak kesuksesan di AC Milan. Namun, pemain Brasil itu tampil buruk selama beberapa bulan dan setelah berbicara dengan direktur klub, Ancelotti memberi lampu hijau untuk menjual pemenang Ballon d'Or 2007 itu.

Kisah itu harus menjadi peringatan bagi setiap pemain Real Madrid, yang berpikir penampilan mereka sebelumnya di tim Ancelotti akan berarti apa pun musim panas ini.

"Saya kenal (Marcelo, Isco, dan Bale) dengan baik dan saya tahu bagaimana memotivasi mereka, tetapi ada satu penilaian utama: lapangan. Kita lihat saja. Tanpa sikap dan tanpa sepak bola, tidak ada yang bisa kami lakukan," ujar Ancelotti dikutip dari Marca, Jumat (4/6).

Pelatih asal Italia itu juga ditanya secara khusus tentang Bale. Meski memberikan sinyal bakal pertahankan pemain asal Wales tersebut, ia menyoroti kurangnya waktu bermain. Ia mengatakan Bale belum banyak bermain sejak musim lalu, bahkan saat di Liga Primer Inggris ketika dipinjamkan ke Tottenham Hotspur.

Walaupun banyaknya gol yang dicetak Bale akan jadi pertimbangan tersendiri bagi mantan pelatih Everton itu. "Terutama dalam beberapa pertandingan terakhir, ketika dia bisa bermain lebih banyak dan lebih konsisten. Dia kembali dan jika dia memiliki motivasi untuk bermain lebih baik, dia bisa memiliki musim yang hebat," jelas Ancelotti.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَالْوَالِدٰتُ يُرْضِعْنَ اَوْلَادَهُنَّ حَوْلَيْنِ كَامِلَيْنِ لِمَنْ اَرَادَ اَنْ يُّتِمَّ الرَّضَاعَةَ ۗ وَعَلَى الْمَوْلُوْدِ لَهٗ رِزْقُهُنَّ وَكِسْوَتُهُنَّ بِالْمَعْرُوْفِۗ لَا تُكَلَّفُ نَفْسٌ اِلَّا وُسْعَهَا ۚ لَا تُضَاۤرَّ وَالِدَةٌ ۢبِوَلَدِهَا وَلَا مَوْلُوْدٌ لَّهٗ بِوَلَدِهٖ وَعَلَى الْوَارِثِ مِثْلُ ذٰلِكَ ۚ فَاِنْ اَرَادَا فِصَالًا عَنْ تَرَاضٍ مِّنْهُمَا وَتَشَاوُرٍ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْهِمَا ۗوَاِنْ اَرَدْتُّمْ اَنْ تَسْتَرْضِعُوْٓا اَوْلَادَكُمْ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْكُمْ اِذَا سَلَّمْتُمْ مَّآ اٰتَيْتُمْ بِالْمَعْرُوْفِۗ وَاتَّقُوا اللّٰهَ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ بَصِيْرٌ
Dan ibu-ibu hendaklah menyusui anak-anaknya selama dua tahun penuh, bagi yang ingin menyusui secara sempurna. Dan kewajiban ayah menanggung nafkah dan pakaian mereka dengan cara yang patut. Seseorang tidak dibebani lebih dari kesanggupannya. Janganlah seorang ibu menderita karena anaknya dan jangan pula seorang ayah (menderita) karena anaknya. Ahli waris pun (berkewajiban) seperti itu pula. Apabila keduanya ingin menyapih dengan persetujuan dan permusyawaratan antara keduanya, maka tidak ada dosa atas keduanya. Dan jika kamu ingin menyusukan anakmu kepada orang lain, maka tidak ada dosa bagimu memberikan pembayaran dengan cara yang patut. Bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Baqarah ayat 233)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement