Jumat 12 Nov 2021 22:58 WIB

Dorong Penjualan Saat Pandemi, Lexus Gelar Virtual Autoshow

Keterbatasan mobilitas saat ini membuat orang sulit datang ke Lexus Gallery

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad
Tampak stand Lexus Indonesia di pameran Gaikindo  Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD
Foto: dok hiru muhammad
Tampak stand Lexus Indonesia di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pandemi mendorong industri otomotif untuk melakukan inovasi. Karena, saat ini sejumlah kegiatan pameran masih dibatasi oleh pandemi. Salah satu inovasi dalam menyikapi hal itu adalah dengan menggelar pameran virtual.

Hal ini pun dilakukan oleh Lexus Indonesia. General Manager Lexus Indonesia, Meinisa mengatakan, virtual autoshow itu digelar pada 26 hingga 31 Juli 2021 lewat kegiatan yang disebut dengan Lexus Immersive World.

Baca Juga

“Kami memahami kondisi saat ini, di mana ada keterbatasan mobilitas yang menyebabkan banyak orang sulit untuk bepergian serta berkunjung ke Lexus Gallery. Dengan Lexus Immersive World, kami tetap ingin semua customer dan Lexus enthusiast dapat merasakan amazing experience khas Lexus dari rumah masing-masing,” kata Meinisa kepada Republika.co.id pada Rabu (28/7).

Pameran virtual ini sendiri menyajikan beragam kemudahan akses untuk melihat produk unggulan Lexus, booking test drive dan berinteraksi langsung dengan Brand Associates hanya lewat smatphone. Menurutnya, pameran virtual ini disajikan lewat aplikasi Lexus Reach yang menghadirkan layanan digital secara comfort, safety dan luxury.

Diharapkan, strategi ini nantinya mampu terus mendorong capaian penjualan dari brand Jepang tersebut.

Dari sisi catatan penjualan, pada 2019, Lexus berhasil mencatat penjualan sebesar 1.354 unit. Kemudian, pada 2020, Lexus berhasil menjual produknya sebanyak 988 unit. Kini, pada semester pertama 2021, penjualanya berada pada level 509 unit.

Soal produk, pabrikan ini dibekali dengan produk terbaru yakni Lexus UX 300e. Produk ini pun diklaim jadi produk yang ramah lingkungan, nyaman dan dibekali dengan teknologi terkini.

Menurutnya, mobil battery electric vehicle (BEV) ini menyajikan kecanggihan dan kemudahan yang dibutuhkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, dimana hubungan antara pengemudi dan kendaraan semakin tinggi. Selain itu produk ini juga dibekali dengan performa penggerak motor listrik yang andal sehingga Lexus UX 300e tidak hanya membuat pengemudi nyaman, namun juga memberikan perfoma berkendara yang maksimal dengan tenaga yang powerful.

 

 

Eric Iskandarsjah Z

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement