Sabtu 04 Dec 2021 06:52 WIB

Kalah dari Persija, Persikabo Evaluasi Penyelesaian Akhir

Ronaldo Wanma meminta maaf kepada para suporter.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Persija Jakarta Braif (ketiga kiri) berusaha menerobos pertahanan Persikabo 1973 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, D.I Yogyakarta, Jumat (3/12).
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Pesepak bola Persija Jakarta Braif (ketiga kiri) berusaha menerobos pertahanan Persikabo 1973 pada pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, D.I Yogyakarta, Jumat (3/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persikabo kehilangan poin melawan Persija Jakarta pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (3/12) malam WIB. Pelatih Liestiadi menilai pemainnya sudah bekerja keras dan memberikan banyak tekanan sepanjang pertandingan, namun mengakui banyak peluang yang terbuang percuma. 

Persikabo harus mengakui kekalahan 0-1 melawan Persija pada laga tersebut. "Pertandingan sebenarnya berjalan dengan menarik. Kami sudah memberikan perlawanan yang berat, target kita sebetulnya jangan kehilangan angka, anak-anak juga sudah berjuang keras, tapi banyak peluang yang terbuang," kata Liestiadi dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan, Jumat (3/12). 

Baca Juga

"'Dewi Fortuna' belum berpihak kepada kita," tambahnya. 

Dari pertandingan ini, Liestiadi menilai tim masih harus lebih mempertajam dalam penyelesaian akhir. Ia tidak mau di laga-laga selanjutnya tim terlalu banyak menyia-nyiakan peluang gol. Pada pertandingan selanjutnya Persikabo akan menghadapi Persiraja Banda Aceh, Liestiadi mengatakan fokus selanjutnya adalah mempersiapkan tim melawan Persiraja. 

"Ke depan peluang-peluang di depan gawang harus bisa dimanfaatkan dengan efektif, pemain juga harus fokus ke pertandingan dalam situasi apapun," kata dia. 

Sementara itu, pemain depan Persikabo, Ronaldo Wanma meminta maaf kepada para suporter karena gagal meraih kemenangan dari Persija. Menurutnya pemain sudah berusaha semaksimal mungkin tapi sayangnya belum memberikan hasil yang memuaskan. 

"Ini bukan hasil yang kita inginkan. Kami sudah berusaha keras untuk mendapatkan hasil terbaik, kami mohon maaf, kami akan perbaiki permainan kamo ke depannya," kata Ronaldo.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement