Jumat 10 Dec 2021 16:00 WIB

Gasperini: Atalanta Tinggalkan Liga Champions dengan Banyak Penyesalan

Saat tertinggal 0-3, kata dia, timnya baru kembali ke bentuk asli permainan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Atalanta terlihat sedih setelah Villarreal mencetak gol dalam pertandingan sepak bola grup F Liga Champions antara Atalanta dan Villarreal di Bergamo, Italia,  Jumat (10/12) WIB.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Para pemain Atalanta terlihat sedih setelah Villarreal mencetak gol dalam pertandingan sepak bola grup F Liga Champions antara Atalanta dan Villarreal di Bergamo, Italia, Jumat (10/12) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Gian Piero Gasperini mengakui kalau Atalanta meninggalkan Liga Champions dengan banyak penyesalan. Atalanta gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions, setelah kalah dari Villarreal. Namun Villarreal langsung unggul 3-0, sebelum La Dea mencetak dua gol telat yabg mana pertandingan berakhir 3-2.

Atalanta membuat banyak peluang, termasuk tiga percobaan yang membentur mistar gawang. Menurut Gasperini, timnya biasanya berhasil memberikan yang terbaik dalam pertandingan seperti ini. Namun sebaliknya, Duvan Zapata cs mengawali pertandingan dengan buruk, dan situasi menjadi sulit setelah tertinggal 0-3.

Baca Juga

Ia mengatakan, Atalanta justru kembali ke permainan asli setelah tertinggal tiga gol. Villarreal yang unggul 3-0 tampil bertahan dan Atalanta berjuang memecahkan kebuntuan. Namun, lanjut dia, pemain Atalanta juga kerap salah oper dan tidak menunjukan kualitas seperti biasanya.

''Bahkan ada lebih banyak penyesalan karena kami keluar dari permainan yang lebih dari mampu kami menangkan. Para pemain telah menampilkan begitu banyak penampilan bagus musim ini,'' kata Gasperini, dikutip dari Football-italia, Jumat (10/12).

Kekalahan tersebut membuat Atalanta berada di peringkat 3 Grup F Liga Champions, sehingga bakal bermain di play-off Liga Europa. Jika menang, klub asal Bergamo itu bakal lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement