Jumat 07 Jan 2022 06:27 WIB

Mourinho Minta Tifosi Roma Setop Nyanyian Rasialis kepada Ibrahimovic

Para pendukung Roma mengejek Ibrahimovic dalam pertandingan kontra Milan di San Siro.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic mendapatkan nyanyian rasialis dari pendukung AS Roma dalam pertandingan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic mendapatkan nyanyian rasialis dari pendukung AS Roma dalam pertandingan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho meminta para penggemar i Giallorossi berhenti melakukan nyanyian bernada rasialis terhadap Zlatan Ibrahimovic pada bentrokan versus AC Milan. Kedua tim bertemu pada pekan ke-20 Serie A Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Milan, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB.

Namun insiden kurang terpuji tersaji beberapa menit sebelum gol ketiga i Rossoneri. Penyerang Milan yang baru turun pada babak kedua, Zlatan Ibrahimovic, mendapat nyanyian dan sorakan miring dari pendukung tim tamu.

Baca Juga

Dilansir Football Italia, nyanyian yang datang dari arah tribun penonton Roma. Pelatih Jose Mourinho langsung meminta para tifosi i Lupi agar berhenti menyerukan nyanyian itu.

Mourinho pernah melatih Ibrahimovic di Inter Milan pada 2008 hingga 2009. Namun sang striker meninggalkan i Nerazzurri pada musim panas 2009, bergabung dengan Barcelona dalam kesepakatan pertukaran dengan Samuel Eto'o.

Striker Swedia itu kembali ke Milan untuk periode kedua pada Januari 2020. Dia telah mencetak tujuh gol dalam 15 penampilan di semua kompetisi musim bersama raksasa Serie A tersebut.

Adapun pertandingan antara kedua tim berhasil dimenangkan oleh Milan dengan skor 3-1 melalui gol Olivier Giroud, Junior Messias, serta Rafael Leao. Ibra pun berpeluang mencatatkan nama di papan skor andai ekskusi penaltinya tidak digagalkan oleh kiper Roma Rui Patricio. Roma kehilangan dua pemain karena kartu merah pada laga ini.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement