Kamis 13 Jan 2022 18:24 WIB

BRI Cabang Radio Dalam Gelar Gathering Ekosistem Desa 2022

Dari kegiatan ini diharapkan dapat mendorong bisnis mikro di daerah pada 2022

Red: Hiru Muhammad
PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Kantor Cabang Radio menggelar
Foto: istimewa
PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Kantor Cabang Radio menggelar "Gathering Ekosistem Desa." Kegiatan ini untuk menggerakkan BRI agar strategi penggalian potensi di wilayah binaan BRI Unit lebih maksimal. Selain membina hubungan baik dengan para pelaku yang berperan untuk menciptakan proses bisnis yang berkesinambungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Dalam rangka Optimalisasi potensi Bisnis Ekonomi Desa dan mendorong  mewujudkan pertumbuhan Bisnis Mikro yang berkelanjutan tahun 2022, PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Kantor Cabang Radio menggelar "Gathering Ekosistem Desa." Kegiatan ini untuk menggerakkan BRI agar strategi penggalian potensi di wilayah binaan BRI Unit lebih maksimal. Selain membina hubungan baik dengan para pelaku yang berperan untuk menciptakan proses bisnis yang berkesinambungan.

Dalam kegiatan Gathering dan Sosialisasi Ekosistem turut mengundang dari Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Bapak Andriyanto Prabowo S.STP selaku Kasie UKM, dan dari Kecamatan Kebayoran Lama Bapak Sidik Rawanta, S.IP, MT selaku Wakil Camat, keduanya diundang menjadi Narasumber untuk memberikan materi tentang kebijakan Pengelolaan BUMdes, serta pengelolaan Anggaran Desa dan alokasinya.

Baca Juga

Pemimpin Kanca BRI Radio Dalam, Agus Prensi Bangun mengatakan, Tujuan kegiatan Gathering Ekonomi Desa sebagai Menjalin silahturahmi dengan pelaku dalam Ekosistem Desa sebagai pembuka pintu potensi bisnis, mengetahui dan mengoptimalkan pengelolaan dana, pengelolaan klaster, pengelolaan UMKM diwilayah Kabupaten/Kota dimana BRI Unit berada. 

Dari kegiatan ini diharapkan memperoleh database potensi Ekosistem Desa dan Klaster Usaha, mendorong optimalisasi potensi bisnis, menciptakan rencana kerja yang tersusun sebagai upaya peningkatan bisnis mikro, dan memberikan keyakinan kepada pekerja jajaran mikro bahwa terdapat ruang tumbuh untuk ekspansi Bisnis Mikro BRI.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu tools mantri dalam membina dan mendekatkan diri kepada seluruh komponen masyarakat di desa. "Kehadiran lembaga keuangan BRI memiliki tanggung jawab sosial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih dalam kondisi ekonomi yang masih terdampak pamdemi," katanya

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement