Jumat 14 Jan 2022 02:10 WIB

Rangnick Lebih Memilih Eric ten Hag Sebagai Pelatih Man United Berikutnya

Rangnick terkesan melihat hasil kerja Ten hag selama di Ajax Amsterdam.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa tugas Ralf Rangnick sebagai pelatih Manchester United (MU) hanya sampai pengujung musim ini. Setelah itu ia berperan sebagai konsultan klub.

Pertanyaannya, siapa juru taktik Man United berikutnya? Belakangan, Mauricio Pochettino kembali dikaitkan dengan tim tersebut. Pochettino masih memiliki kontrak di Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Ia merupakan pilihan yang lebih disukai manajemen MU. Rupanya Rangnick memiliki pandangan berbeda. Tokoh asal Jerman ini menginginkan Erik ten Hag.

"Menurut Le Parisien, Rangnick lebih memilih Ten Hag sebagai penggantinya. Ia terkesan melihat hasil kerja pria 51 tahun itu di (Ajax) Amsterdam," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Kamis (13/1/2022).

Ten Hag menangani Ajax sejak Desember 2017. Hingga kini, ia membawa De Joden mendapatkan gelar Eredivisie dan Piala Belanda, masing-masing dua kali. Elite Negeri Kincir Angin juga kompetitif di Eropa.

Sepanjang musim ini bergulir, Ajax tampil impresif di Liga Champions. Dusan Tadic dan rekan-rekan meraih 100 persen kemenangan pada babak penyisihan. Ajax mengalahkan Besiktas, Sporting CP, serta Borussia Dortmund, kandang-tandang.

Kontrak Ten Hag di klubnya saat ini, sampai Juni 2023. Tersisa 18 bulan lagi. Dia dikabarkan tertarik menjalani tantangan baru di Man United.

Sosok yang juga pernah melatih tim cadangan Bayern Muenchen itu, dikenal memiliki pendekatan sepak bola menyerang. Ia benar-benar membuat Ajax kembali ke habitat alami.

De Joden bermain ala total football. Daley Blind dkk selalu menekan tinggi ke pertahanan lawan. Karakter demikian, sejalan dengan filosofi Rangnick.

Sehingga tak butuh banyak penyesuaian jika Ten Hag merapat ke Old Trafford. Jika skenario tersebut menjadi kenyataan, Iblis Merah perlu mendatangkan tenaga baru, atau mempertahankan jugador lama, yang bisa bermain dengan gaya demikian.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement