Selasa 22 Feb 2022 06:22 WIB

Emery Merendah Sebut Juve Lebih Favorit untuk Menang dari Villarreal

Kehadiran Dusan Vlahovic pun Denis Zakaria jelas bakal sangat membantu Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Villarreal, Unai Emery. Villarreal bakal menjamu Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Estadio de la Ceramica, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB nanti.
Foto: EPA-EFE/Biel Alino
Pelatih Villarreal, Unai Emery. Villarreal bakal menjamu Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Estadio de la Ceramica, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Pelatih Villarreal Unai Emery memahami bahwa Juventus merupakan salah satu tim favorit di ajang Liga Champions 2021/2022. Meski begitu, ia tetap meyakini timnya dapat mengatasi permainan Si Nyonya Tua.

Villarreal bakal menjamu Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Estadio de la Ceramica, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB nanti.

Baca Juga

"Mereka adalah salah satu tim Italia terbaik, dengan pengalaman Liga Champions," kata Emery menegaskan dikutip Football Italia, Selasa (22/2/2022).

The Yellow Submarine, julukan Villarreal, lolos ke pentas Liga Champions setelah memenangkan Liga Europa musim lalu dengan mengalahkan Manchester United (MU) di partai final.

Pada fase grup, Villarreal kembali bertemu dengan MU. Villarreal lolos ke babak sistem gugur setelah finis di posisi kedua Grup F di bawah Iblis Merah, julukan MU.

Sedangkan Juve melangkah ke babak 16 besar sebagai juara Grup H. Skuad i Bianconeri bahkan memaksa juara bertahan Chelsea untuk berada di bawahnya alias posisi kedua.

Emery tahu betul kualitas yang dimiliki calon lawannya. Apalagi Juve baru saja mendatangkan dua pemain tambahan pada jendela transfer musim dingin. Kehadiran Dusan Vlahovic pun Denis Zakaria jelas bakal sangat membantu skuad Massimiliano Allegri.

"Vlahovic mencetak 17 gol bersama Fiorentina, ia berada di level tertinggi. Ini jelas akan jadi laga yang sulit. Mereka selalu bisa menjaga level tetap di atas," sambung eks pelatih Arsenal.

Lebih lanjut entrenador berusia 50 tahun ini menyoroti rasa hormatnya kepada tim Massimiliano Allegri serta fokus yang dibutuhkan skuad Kapal Selam Kuning untuk pertandingan di hadapan pendukung sendiri.

Untuk itu, Emery meminta Dani Parejo dan kolega memberikan kemampuan terbaik selama pertandingan berlangsung. Terlebih, kemenangan pada leg pertama akan sangat membantu sebelum berkunjung ke Stadion Allianz, Turin.

"Kami tidak boleh berpikir tetapi bertindak. Mereka adalah favorit. Mereka memiliki semua pengalaman. Mereka tahu bahwa jika bermain di level terbaik, mereka akan lolos. Kami membutuhkan kerendahan hati dan rasa hormat," jelas Emery.

Melawan Villarreal yang tengah dalam performa apik pun sulit ditaklukkan di kandang, Juve harus berjuang ekstra keras. Kecemasan pun bertambah manakala beberapa pemain inti Juve diprediksi akan absen pada laga ini.

Selain Federico Chiesa yang mengalami cedera. Status Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Paulo Dybala diragukan tampil. Adapun dari kubu Villarreal Giovanni Lo Celso, Coquelin, serta Gerard Moreno dipastikan absen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement