Selasa 15 Mar 2022 08:37 WIB

Wagub DKI: Insya Allah PTM akan Kembali 100 Persen

Pemprov DKI masih menunggu kebijakan dari Kemendikbud. .

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, Pemprov DKI masih menunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud Ristek terkait pelaksanaan pendidikan tatap muka (PTM) 100 persen. Menurut dia, saat ada kebijakan terbaru dari Pemerintah Pusat, Pemprov DKI Jakarta akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada.

“Memang kita sudah memulai adanya pelonggaran. Insya Allah ini kalau pelonggaran sudah dimulai, transportasi bahkan sudah sampai 100 persen, Insya Allah PTM juga akan dimulai sampai 100 persen,” kata Riza kepada awak media, kemarin malam.

Baca Juga

Namun demikian, dia tak bisa memerinci kapan waktu jelas dalam pelaksanaan PTM 100 tersebut. Dikatakan Riza, hingga kini semua pihak terkait sedang melakukan evaluasi menyeluruh dan akan disampaikan segera hasilnya. “Sejauh ini di level 2 kan baik-baik saja. PTM nya kan masih 50 persen. Dan 50 persen ini berlangsung dengan baik,” tutur dia.

Ditanya kasus penularan terbaru di sekolah, kata dia, memang ada namun tak signifikan. Kendati demikian, menurutnya, perlu ada kewaspadaan lebih jauh jika ingin kembali ke PTM 100 persen. “Karena ada potensi penularan. Semua kami minta harus lebih hati-hati lagi,” jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement