Selasa 15 Mar 2022 23:19 WIB

Pelatih Madura United Benahi Taktik Hadapi Persija Jakarta

Madura United sering kebobolan pada awal-awal babak pertama.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes (kiri) bersama sejumlah pemainnya bersiap di lapangan.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes (kiri) bersama sejumlah pemainnya bersiap di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Madura United Fabio Lefundes membenahi taktik menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-31 Liga 1 2021/2022. Laga akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (17/3/2022).

"Kami harus lebih fokus awal-awal babak pertama, tidak boleh kebobolan awal lagi, karena itu berpengaruh kepada permainan pemain," kata Fabio, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga

Bahkan, Fabio langsung mengumpulkan pemain yang mendapatkan menit bermain saat berhadapan Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Ahad (13/3/2022) lalu. Sedangkan pemain yang tidak masuk line-up atau hanya duduk di bangku cadangan tetap latihan bersama Laskar Sape Kerrab di pagi hari.

Dalam kesempatan itu, Fabio menyampaikan sejumlah catatan dan akan diselesaikan dalam waktu dua hari sebelum bertemu dengan Macan Kemayoran. Salah satu catatannya, yakni sering kebobolan pada awal-awal babak pertama, terutama kala bentrok dengan Barito Putera, Rabu (9/3/2022) dan meladeni Persib Bandung.

"Kami harus lebih fokus sepanjang pertandingan. Itu yang harus segera diperbaiki sebelum lawan Persija," kata juru taktik asal Brasil tersebut. Fabi sejatinya juga memiliki sejumlah catatan lain, namun tidak mau membukanya ke publik dan akan diselesaikan dalam latihan persiapan pada dua hari ini.

Sementara itu, pelatih kiper Madura United Hendro Kartiko menyampaikan akan segera membenahi beberapa kekurangan di lini pertahanan, terutama di posisi penjaga gawang. Dengan pembenahan yang dilakukan, Hendro ingin lawan kesulitan membobol gawang tim yang berbasis di Pulau Garam itu.

"Kami akan maksimalkan dua hari lagi untuk penjaga gawang bisa tampil lebih baik dan bersama dengan pemain yang lain, terutama di belakang ya," jelas Hendro.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement