Gelar Santunan Ke Anak Yatim, PP TIDAR: Kebiasaan Berbagi Harus Jadi Rutinitas

Red: Muhammad Hafil

Sabtu 23 Apr 2022 11:54 WIB

Gelar Santunan Ke Anak Yatim, PP TIDAR; Kebiasaan Berbagi Harus Jadi Rutinitas Foto: Dok Republika Gelar Santunan Ke Anak Yatim, PP TIDAR; Kebiasaan Berbagi Harus Jadi Rutinitas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pengurus Pusat Tunas Indonesia Raya ( PP TIDAR) mengelar santunan dan makanan kepada 164 anak dari tiga yayasan yatim dan duafa.

Ketua Umum PP TIDAR Rahayu Saraswati mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk menumbuhkan kebiasaan baik yaitu berbagi dan bersedekah.

Baca Juga

"Kegiatan berbagi merupakan hasil donasi kader PP TIDAR, dan ini juga telah dilaksanakan kader-kader TIDAR di sejumlah daerah di Indonesia," ujar Ketua Umum PP TIDAR, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Jakarta, Jumat (22/4).

Rahayu mengatakan berdonasi dan membantu orang lain yang membutuhkan adalah bentuk mencintai sesama dan diharapkan kebaikan yang tersalurkan bisa menumbuhkan kebaikan-kebaikan lain. Ia mendorong kegiatan berbagi ini dilakukan secara rutin di berbagai Pengurus Daerah (PD).

"Semoga semangat memberi itu bisa diikuti oleh PD-PD yang belum melakukannya,” ujar aktivis perempuan yang juga Anggota DPR RI 2014-2019.

Tiga yayasan yang menerima santunan dan  berada di Jakarta Selatan penerima santunan adalah Rumahku Yatim Dhuafa di Kebayoran Lama, Yayasan At-Ta’awun di Pesanggrahan, dan Yayasan Yatim: Panti Yatim Indonesia di Kebayoran Baru.

Rahayu Saraswati mengungkapkan kegiatan berbagi tersebut merupakan hasil donasi kader PP TIDAR.

“Donasi ini dikumpulkan dari pemberian setiap Pengurus Pusat TIDAR seikhlasnya, sehingga dengan demikian diharapkan juga bisa menumbuhkan kebiasaan baik yaitu berbagi dan bersedekah,” kata Rahayu.

Rahayu mengapresiasi kegiatan berbagi karena telah dilaksanakan juga oleh kader-kader TIDAR di daerah. Menurutnya, berdonasi dan membantu orang lain yang membutuhkan adalah bentuk mencintai sesama dan diharapkan kebaikan yang tersalurkan bisa menumbuhkan kebaikan-kebaikan lain.

Sekretaris Jenderal PP TIDAR, Rocky Candra m

berharap pembagian makanan  berbuka di bulan suci Ramadhan ini dapat menjadi kekuatan dan keberkahan bagi organisasi sayap Partai Gerindra. Mulai dari Pengurus Pusat, Daerah hingga Pengurus Cabang di seluruh Indonesia.

“Alhamdulilah, kami dari PP TIDAR melaksanakan kegiatan berbagi dengan anak-anak yatim piatu dan dhuafa. Semoga di bulan Ramadhan penuh berkah ini kami dari PP, PD, PC Tunas Indonesia Raya se-Indonesia selalu diberikan semangat dan kekuatan dalam berjuang dan berbagi,” kata Rocky.

Bendahara Umum PP TIDAR, M. Husein Fadlulloh mengungkapkan kegiatan berbagi PP TIDAR dapat menjadi kebahagiaan bagi anak yatim dan dhuafa. Dia juga mengapresiasi kader TIDAR di daerah yang telah turut menyemarakkan kegiatan berbagi kepada sesama.

“Harapan kami tentunya Bulan Ramadhan ini bisa berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu, karena membahagiakan anak yatim adalah bagian dari ibadah yang penting. Kami tentunya berharap ini bisa dilakukan juga oleh para pengurus dan anggota TIDAR di seluruh Indonesia. Dan kami yakin itu sudah dilakukan oleh teman-teman di daerah,” ujar Husein. 

Terpopuler