Kelebihan 4 Kg, Rahmat Erwin Tetap Diet Saat Lebaran

Red: Reiny Dwinanda

Senin 02 May 2022 00:47 WIB

Lifter Rahmat Erwin Abdullah berpose menggunakan official jersey untuk SEA Games 2021 di Jakarta, Kamis (28/4/2022). Rahmat mengaku sedang berdiet karena bobotnya kelebihan empat kilogram. Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A Lifter Rahmat Erwin Abdullah berpose menggunakan official jersey untuk SEA Games 2021 di Jakarta, Kamis (28/4/2022). Rahmat mengaku sedang berdiet karena bobotnya kelebihan empat kilogram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah akhirnya dapat merayakan Idul Fitri bersama ibu dan ayahnya. Beberapa tahun belakangan, Lebaran tiba berbarengan dengan jadwal pertandingan.

"Alhamdulillah Lebaran tahun ini ada di Jakarta, ada ibu ada bapak, soalnya yang lalu-lalu di luar negeri," kata Rahmat kepada Antara ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Baca Juga

Sementara itu, pandemi Covid-19 juga telah membuatnya tidak bisa pulang ke Makassar. Di sisi lain, ibundanya pun tidak dapat ke Jakarta.

Rahmat yang merupakan anak tunggal mengungkapkan tidak menuntut banyak untuk dibuatkan makanan meski Lebaran tahun ini ditemani sang ibu. Dia juga mengatakan tidak memiliki tradisi khusus bersama keluarga.

"Bareng keluarga saja. Ibu aku ke sini, dia santai saja, enggak mau ngerepotin," ucap peraih perunggu Olimpiade Tokyo itu.

Meski begitu, Rahmat mengaku merindukan semprong dan kue kering putri salju, yang menjadi kudapan favorit saat Lebaran. Namun, pada Lebaran saat ini, dia tidak dapat memakan penganan favoritnya itu karena harus mempersiapkan diri untuk bertanding di SEA Games Vietnam yang akan berlangsung pada 12-23 Mei.

"Lagi diet nih, (kelebihan) empat kilogram," kata Rahmat.

Terpopuler