Jumat 27 May 2022 21:00 WIB

Perwakilan DG Esports Dunia Games Telkomsel Syukuri Raihan Perak SEA Games 2021

DG Esports sendiri merupakan tim esports yang berdiri sejak tahun 2017.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas Indonesia berhasil meraih medali perak di ajang SEA Games Vietnam 2021 untuk cabang olahraga esports Free Fire.
Foto: Dok. Dg
Timnas Indonesia berhasil meraih medali perak di ajang SEA Games Vietnam 2021 untuk cabang olahraga esports Free Fire.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Timnas Indonesia berhasil meraih medali perak di ajang SEA Games Vietnam 2021 untuk cabang olahraga esports Free Fire, salah satu pemainnya merupakan atlet DG Esports bernama Muhammad Fikri Alief Pratama (DG.Reeva). DG Esports telah memberikan dukungan penuh kepada DG.Reeva selama mengikuti tahap seleksi nasional untuk Timnas Free Fire Indonesia sampai kepada diumumkannya DG.Reeva terpilih sebagai salah satu pemain Timnas Indonesia Free Fire Rajawali untuk SEA Games 2021.

Telkomsel melalui Dunia Games memaknai keberhasilan DG.Reeva dari DG Esports sebagai wujud nyata komitmen perusahaan dalam mengakselerasikan penguatan ekosistem esports dan pengembangan potensi talenta digital di Indonesia.

Baca Juga

Keberhasilan Timnas esports Indonesia, melalui tim Rajawali telah mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali perak pada ajang SEA Games Vietnam 2021 dalam cabang olahraga Esports Free Fire. 

Salah satu atlet Dunia Games esports (DG Esports), Muhammad Fikri Alief Pratama (dikenal juga sebagai DG.Reeva) termasuk sebagai pemain Timnas Rajawali yang telah bekerja keras untuk mengantarkan Indonesia menyabet medali perak. 

Pencapaian dan dukungan tersebut, menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel melalui Dunia Games dalam memperkuat ekosistem esports Tanah Air melalui pengembangan bakat talenta muda untuk mengukir prestasi di industri esports dan gaming skala internasional.

"Telkomsel melalui Dunia Games mengucapkan selamat kepada DG.Reeva dan Timnas Indonesia yang telah berjuang mengharumkan bangsa pada ajang SEA Games Vietnam 2021 dalam cabang olahraga Esports Free Fire. Tentunya, torehan prestasi ini sangat penting karena Indonesia mampu menunjukkan kepada dunia sejauh mana kapabilitas dan ekosistem esports yang telah dimiliki, termasuk skill dan kemampuan atlet Tanah Air. Semoga capaian ini juga dapat semakin mempererat seluruh pemangku kepentingan di industri esports, termasuk Dunia Games, agar dapat terus berjalan beriringan dan saling mendukung untuk kemajuan industri esports dan gaming di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan," kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana, Jumat (27/5/2022).

DG.Reeva sudah menjadi bagian dari tim DG Esports sejak akhir tahun 2021, setelah atlet asal Kendari tersebut berhasil menyabet medali emas pada ajang PON XX Papua 2021 untuk cabang olahraga Esports Free Fire. Bersama tim DG Esports, DG.Reeva mampu mengembangkan kemampuannya dan menunjukkan konsistensinya hingga sukses menghantarkan DG Esports ke peringkat 6 Free Fire Master League (FFML) Divisi 2, sehingga DG Esports berhak mengikuti League Division Qualifier (LDQ) untuk FFML Divisi 1. 

Berkat keseriusan dan kerja kerasnya, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) pusat kemudian mengundang DG.Reeva untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) untuk Timnas Free Fire Indonesia di ajang SEA Games Vietnam 2021.

DG Esports sendiri merupakan tim esports yang berdiri sejak tahun 2017 yang diprakarsai oleh Dunia Games. DG Esports memiliki 5 divisi gim yang terdiri dari berbagai genre seperti PUBGM, Mobile Legends, Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Arena of Valor. 

Sampai dengan saat ini, tim esports yang dinaungi oleh Dunia Games tersebut berhasil mencatatkan beberapa prestasi dalam ajang esports seperti 1st  Place - Free Fire Good Day Well Played x GGWP (2020), 1st  Place - Garena CODM Major Series Season 3 (2020) dan Season 4 (2021), 1st Place - PUBGM WEC Korea (2021), 1st  Place - Mobile Legends ESL Championship (2020).

Sebagai bentuk komitmen Dunia Games dalam membuka peluang lebih luas bagi talenta lokal untuk berkembang, DG Esports memberikan dukungan penuh kepada DG.Reeva selama mengikuti tahap Seleknas yang berlangsung sekitar tiga pekan. Baik dukungan secara moral maupun materi diberikan secara optimal oleh DG Esports guna mendukung performa DG.Reeva, sampai kepada diumumkannya bahwa atlet esports berusia 23 tahun tersebut terpilih sebagai salah satu pemain Timnas Indonesia Free Fire Rajawali.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak atas dukungannya selama ini, mulai dari PBESI, staff kepelatihan Timnas, rekan seperjuangan di Tim Garuda & Rajawali, manajemen tim DG Esports, serta tak ketinggalan kedua orangtua yang telah mendoakan. Saya pun berharap ke depannya dapat membantu DG Esports untuk lebih meningkatkan prestasinya dalam industri esports Tanah Air. Salah satunya adalah membawa DG Esports naik level untuk berkompetisi di Divisi 1 FFML," ujar DG.Reeva.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement