Kamis 14 Jul 2022 16:31 WIB

Tarik Ulur Transfer Lewandowski, Saatnya Barcelona Ambil Manuver Tajam

Lewandowski telah lulus melewati pemeriksaan medis untuk memulai latihan pramusim.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Presiden FIFA Gianni Infantino berbicara dengan pemenang penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021 Robert Lewandowski selama Penghargaan Sepak Bola Terbaik FIFA sebelum Penghargaan Sepak Bola FIFA Terbaik 2021 di Zurich, Swiss, 17 Januari 2022.
Foto: EPA-EFE/Harold Cunningham
Presiden FIFA Gianni Infantino berbicara dengan pemenang penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021 Robert Lewandowski selama Penghargaan Sepak Bola Terbaik FIFA sebelum Penghargaan Sepak Bola FIFA Terbaik 2021 di Zurich, Swiss, 17 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Situasi Robert Lewandowski telah mencapai titik yang tidak diinginkan oleh dirinya sendiri. Pemain internasional Polandia itu harus muncul di fasilitas latihan Bayern Muenchen untuk menjalani latihan pamusim, terlepas dari kenyataan bahwa ia ingin meninggalkan juara Bundesliga tersebut. 

Lewandowski telah lulus melewati pemeriksaan medis untuk memulai latihan pascaliburan. Semua orang tahu kalau ini bukanlah yang ia inginkan. Tapi mantan pemain Borussia Dortmund itu tidak mau memberontak dan melewatkan persiapan pramusim bersama timnya. Ia yakin kesepakatan antara Barcelona dan Bayern Muenchen akan segera tercapai.

Baca Juga

Dikutip dari Marca, Kamis (14/7/2022), Lewandowski memahami bahwa dia telah melakukan semua yang dia bisa untuk bergabung dengan Blaugrana. Sekarang giliran Barcelona untuk bergerak. Muenchen ingin dia bertahan. Tapi tidak akan memaksa pemain untuk tetap tinggal dan telah memberikan banderol sebesar 50 juta euro. 

Niat Barcelona adalah membayar kurang dari harga tersebut. Namun the Bavarians tidak ingin melakukan negosiasi. Bagaimanapun juga, Muenchen ingin mencari solusi sebelum akhir pekan ini, ketika skuad akan dipresentasikan. Klub tidak ingin ada gesekan antara Lewandowski dengan para penggemar ketika musim dimulai, dan mereka ingin menjernihkan masa depannya akhir pekan ini. Negosiasi diperkirakan akan semakin intens dalam beberapa hari ke depan. 

Sementara Xavi Hernandez juga ingin segera menemukan solusi sesegera mungkin. Dari sudut pandangnya sebagai pelatih, ia ingin striker itu bergabung dengan tim dan bahkan bisa mengikuti tur pramusim Barcelona di Amerika. Blaugrana berakhir akhir pekan ini ke Miami saat memulai petualangan di luar negeri. Xavi akan senang melihat Lewandowski berada dalam rombongannya.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement