Senin 18 Jul 2022 17:19 WIB

PSG Resmi Rekrut Hugo Ekitike dengan Biaya Rp 431 Miliar

PSG mendapatkan Ekitike dengan status pinjaman selama musim 2022/2023.

Red: Endro Yuwanto
Hugo Ekitike. PSG dapatkan Hugo Ekitike dari Reims dengan status pemain pinjaman.
Foto: skysport
Hugo Ekitike. PSG dapatkan Hugo Ekitike dari Reims dengan status pemain pinjaman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain (PSG) resmi mendapatkan jasa penyerang muda Hugo Ekitike dari Stade de Reims pada bursa transfer musim panas ini, Ahad (17/7/2022). PSG mendapatkan Ekitike dengan status pinjaman selama musim 2022/2023 dengan opsi pembelian pada akhir periode peminjaman.

Diperkirakan PSG harus mengeluarkan dana sebesar 28,5 juta euro atau sekitar Rp 431 miliar ditambah tambahan sebesar 6,5 juta euro atau sekitar Rp 98 miliar untuk mempermanenkan Ekitike pada akhir masa peminjaman. Pemain berusia 20 tahun itu mengatakan, dirinya sangat bangga untuk bergabung dengan PSG dan perasaannya campur aduk serta melibatkan banyak emosi.

Baca Juga

Ekitike menjelaskan ia merasa gembira dan bangga sehingga pada akhirnya dirinya menandatangani kontrak bersama PSG.

"Hati saya memilih Paris! Saya juga orang Prancis, ini adalah klub dari negara saya. Dan ini adalah klub tempat para pemain terhebat bermain, ada staf yang berkualitas dan berpengalaman, dan keinginan untuk memenangkan semua trofi di semua kompetisi," ujar Ekitike dilansir laman resmi klub, Senin (18/7/2022). "Semua ini membuat sangat wajar bagi saya untuk ingin bergabung dengan klub ini. Pilihan yang tepat bagi saya untuk berada di sini."

Ekitike pertama kali mencatatkan debutnya bersama Stade de Reims pada tahun Agustus 2022 lalu dan tercatat menorehkan 10 gol dan empat assist dalam 24 penampilan di Ligue 1 Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement