Ahad 24 Jul 2022 18:23 WIB

Ancelotti: Skuad Real Madrid Sudah Lengkap

Carlo Ancelotti mengeklaim skuad Real Madrid jauh lebih kuat dibanding musim lalu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai, skuad Los Blancos sudah lengkap dan siap menjalani ketatnya persaingan pada musim kompetisi 2022/2023. Pelatih asal Italia itu agaknya mulai menutup peluang buat kehadiran striker anyar di skuad Los Blancos pada saat ini.

Bahkan, Ancelotti mengungkapkan, skuad Los Blancos saat ini jauh lebih kuat dibanding saat menjuarai La Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim lalu. Kehadiran dua penggawa anyar, Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni, dianggap sudah cukup meningkatkan kualitas skuad Los Blancos.

Baca Juga

''Skuad di tim ini sudah lengkap dan telah ditutup. Tim ini jauh lebih baik dibanding musim lalu. Dua pemain baru akan memberikan kontribusi besar buat tim ini. Kami sudah memiliki 27 pemain dan melatih mereka tidak mudah. Para pemain pun sudah cukup pandai untuk menilai kesulitan yang saya hadapi,'' kata Ancelotti seperti dikutip Diario AS, Ahad (24/7/2022).

Sebelumnya, Madrid dinilai masih memiliki celah dalam kedalaman skuad di lini serang. Karim Benzema dinilai menjadi andalan dan penyerang utama di skuad Los Blancos saat ini. Los Blancos akan mengalami masalah di lini serang apabila penyerang asal Prancis itu mengalami cedera pada pertengahan musim ini.

Benzema terlihat absen saat Real Madrid dibekuk Barcelona, 0-1, di laga uji coba, Ahad (24/7/2022) dini hari WIB. Ancelotti pun mengakui memang mengistirahatkan Benzema di laga tersebut.

Secara perlahan, penyerang yang mengemas 44 gol dari 46 pada musim lalu itu akan mendapatkan menit bermain di dua laga ujicoba Madrid, termasuk saat menghadapi Juventus. Mantan pelatih Everton itu juga tidak khawatir dengan potensi minimnya opsi pemain di lini serang apabila Benzema mengalami cedera pada pertengahan musim ini.

''Jika dia absen, maka kami kehilangan salah satu penyerang terbaik di dunia. Rasanya, tidak ada yang bisa menggantikan Karim. Namun, kami akan tetap menurunkan 11 pemain,'' ujar Ancelotti.

Selain Benzema, Madrid sebenarnya masih memiliki Mariano Diaz yang berposisi asli sebagai penyerang tengah. Selain itu, Borya Mayoral, yang melakoni masa peminjaman di Getafe pada musim lalu, juga telah kembali ke skuad Los Blancos. Pun dengan kemampuan Rodrygo untuk ditempatkan sebagai penyerang tengah, meski berposisi asli sebagai winger.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement