Ahad 24 Jul 2022 13:02 WIB

Liverpool, Barcelona, dan Real Madrid Bersaing Dapatkan Tanda Tangan the Next Neymar

Endrick berusia 16 tahun dan memenuhi syarat untuk tanda tangan kontrak profesional.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda klub Brasil Palmeiras, Endrick, kini diminati Liverpool, Barcelona, dan Real Madrid.
Foto: Tangkapan layar Youtube.
Pemain muda klub Brasil Palmeiras, Endrick, kini diminati Liverpool, Barcelona, dan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Ketika ada pemain berbakat tampil mengesankan di Brasil, maka tidak membutuhkan waktu lama bagi dirinya untuk tersebar ke Eropa. Salah satunya adalah penyerang Palmeiras, Endrick. Liverpool bahkan dikabarkan sebagai salah satu klub yang melacak perkembangan sang pemain di Amerika Selatan.

Selain itu, Barcelona juga termasuk dalam tim yang memantaunya, dan diduga telah memasuki pembicaraan 'di belakang layar' untuk membahas potensi transfer. Hal tersebut pernah dilakukan Barca saat merekrut Neymar, melacaknya, dan kemudian menjadi yang terdepan dalam perekrutan pemain.

Baca Juga

Real Madrid juga disebut-sebut ikut tertarik dengan Endrick. Juara bertahan La Liga Spanyol itu telah menjelajahi pasar Brasil secara insentif baru-baru ini.

Setelah kehilangan kans menggaet Neymar, Madrid tidak siap untuk kalah lagi dalam persaingan serupa. Madrid pun sudah mendapatkan Rodrygo dari Santos serta Vinicius Junior dari Flamengo.

Kedua langkah itu membuahkan hasil yang bagus dan ada contoh lain juga, ketika Julian Alvarez dibeli Manchester City dari River Plate, setelah sebelumnya merekrut Gabriel Jesus dari klub yang sama dengan Endrick. Dikutip dari Liverpool.com, Ahad (24/7/2022), Endrick telah berusia 16 tahun dan sudah memenuhi syarat untuk menandatangani kontrak profesional pertama di Brasil.

Endrick telah mencetak 170 gol dalam 172 pertandingan di level remaja sejauh ini, dan diharapkan membawa penampilan yang sama di tim senior. Karena itulah Endrick mendapatkan julukan the Next Neymar, bintang Brasil yang telah bersinar di Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG).

Endrick memiliki klausul rilis sebesar 60 juta euro di dalam kontraknya yang berlaku hingga 2025. Walaupun hampir tidak mungkin ia akan tetap di Amerika Selatan sampai selama itu.

Sementara Liverpool biasanya menghindari menghabiskan banyak uang untuk sebagian besar pemain 'tidak dikenal'. Harvey Elliot, Favio Carvallo, dan beberapa pemain lain telah didatangkan dengan biaya yang sangat murah. Sementara, Endrick mungkin akan lebih murah daripada klausul pelepasannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement