Selasa 26 Jul 2022 17:23 WIB

Ronaldo Kembali ke Manchester Setelah Absen dalam Tur Pramusim

Menurut Ten Hag, absennya CR7 dalam tur pramusim MU karena alasan keluarga.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United.
Foto: AP/Manu Fernandez
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo dikabarkan telah kembali ke Inggris pada Senin (25/7/2022). Ia absen saat Manchester United menjalani tur pramusim di Thailand dan Australia.

Belum diketahui apakah penyerang asal Portugal itu langsung beraktivitas di markas latihan United. Masa depannya di Old Trafford mengalami ketidakjelasan. 

Baca Juga

Santer terdengar Ronaldo ingin meninggalkan MU. Itu demi ambisinya untuk tampil di Liga Champions musim depan.

"Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester di tengah ketidakpastian masa depannya," demikian laporan yang dikutip dari Sky Sports, Selasa (26/7/2022).

Pelatih MU, Erik ten Hag terus diminta menjelaskan situasi anak asuhnya. Menurut Ten Hag, absennya CR7 dalam tur pramusim MU karena alasan keluarga. Ia menegaskan, eks Real Madrid itu tetap masuk dalam rencananya.

Sikap MU sudah jelas. Klub bersedia mendengarkan penawaran yang masuk. Namun manajemen Setan Merah takkan menjual pesepak bola 37 tahun itu.

Kontrak Ronaldo di Old Trafford berlaku sampai Juni 2023. Sejauh ini belum ada tim lain yang bersedia menampungnya. Teranyar, pendukung Atletico Madrid menolak jika kapten Portugal itu merapat ke Stadion Wanda Metropolitano.

"Saya tak sabar untuk bekerja dengannya. Cristiano tidak dijual, dia ada dalam rencana kami, dan kami ingin sukses bersama," kata Ten Hag, beberapa saat lalu.

Juru taktik asal Belanda itu mengaku sudah berbicara dengan CR7. Bahkan sebelum kabar mengenai masa depan Ronaldo diulas berhari-hari. Menurut Ten Hag, diskusi antara mereka berlangsung positif.

United meraih hasil apik dalam tur pramusim. Marcus Rashford dan rekan-rekan mengoleksi tiga kemenangan dan sekali bermain imbang.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement