Rabu 14 Sep 2022 20:30 WIB

Leipzig Belum Terkalahkan Lawan Klub Spanyol

Leipzig mengalahkan Atletico Madrid di perempat final Liga Champions 2019/2020.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

RB Leipzig (Twitter/@RBLeipzig_EN)
RB Leipzig (Twitter/@RBLeipzig_EN)

KARTUMERAH – Klub Jerman, RB Leipzig, akan bertandang ke markas Real Madrid di laga kedua Grup F Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Rabu (14/9/2022) malam ini. Meski rekor pertemuannya masih terbilang sedikit, Leipzig sejauh ini belum pernah menelan kekalahan dari klub Spanyol.

‘’Ukuran sampelnya mungkin memang sedikit. Tapi, faktanya adalah mereka tidak terkalahkan melawan tim Spanyol,’’ sebut situs Bundesliga.com.

Leipzig baru didirikan pada 2009. Dengan usia remaja baru 13 tahun, Leipzig sudah mengalahkan tetangga sekota Real Madrid, yakni Atletico Madrid, di perempat final Liga Champions pada musim 2019/2020.

Leipzig juga pernah menyingkirkan klub Spanyol, Real Sociedad di babak playoff 16 Liga Europa pada musim lalu. Usai bermain imbang 2-2 di kandang, Leipzig menghancurkan tuan rumah Real Sociedad 3-1 di leg kedua.

Die Roten Bullen, julukan RB Leipzig, kini akan menghadapi tuan rumah Real Madrid. Jika mampu mengalahkan sang juara bertahan, Leipzig akan menambah rekor positifnya atas klub Spanyol.

‘’Dengan catatan positif sejauh ini, RB Leipzig tidak terlalu buruk untuk menghadapi juara bertahan Real Madrid,’’ tulis Bundesliga.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement