Rabu 14 Sep 2022 21:20 WIB

Kutukan Real Madrid di Babak Penyisihan Grup Liga Champions

Real Madrid memiliki tren negatif di babak penyisihan grup dalam beberapa tahun terakhir.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Real Madrid. (Twitter/@realmadriden)
Real Madrid. (Twitter/@realmadriden)

KARTUMERAH – Real Madrid boleh saja menyandang status juara bertahan Liga Champions dan memiliki rekor mentereng di kancah Eropa. Tetapi, sejarah membuktikan bahwa Real Madrid selalu ‘dikutuk’ di babak penyisihan grup.

‘’Sejarah memberi tahu kita bahwa Real Madrid sering tidak dalam performa terbaiknya di babak penyisihan grup kompetisi,’’ tulis laporan Bundesliga.com.

Los Blancos akan menjamu tamunya asal Jerman, RB Leipzig di laga kedua Grup F Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Rabu (14/9/2022) malam ini. Dan, kutukan babak penyisihan grup kini kembali membayangi Los Merengues.

Real Madrid memang mengawali penyisihan grup musim ini dengan menghancurkan tuan rumah Celtic 3-0. Namun, musim lalu Real Madrid menelan kekalahan 1-2 dari Sheriff Tiraspol di laga kedua grup.

Kekalahan tersebut melanjutkan tren negatif dalam beberapa tahun terakhir. Pada musim 2020/2021, Real Madrid hanya mampu memetik tiga kemenangan dan satu imbang dari enam laga penyisihan grup. Dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan atas Shakhtar Donetsk dengan skor masing-masing 3-2 dan 2-0.

Liga Champions musim 2019/2020 pun demikian. Dari enam laga grup, Los Merengues hanya mampu mencuri tiga kemenangan. Dua laga berakhir imbang atas Club Brugge (2-2) dan Paris Saint Germain (2-2). Satu-satunya kekalahan yakni 3-0 terjadi di kandang PSG pada laga pertama grup.

Real Madrid selalu menelan kekalahan di babak penyisihan grup. Bisa jadi, musim ini kutukan tersebut akan terjadi pada malam ini. Who knows?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement