Jumat 30 Sep 2022 07:34 WIB

Hasil Seleksi Administrasi Beasiswa Indonesia Bangkit Diumumkan, Cek Laman beasiswa.kemenag.go.id

Tahap seleksi berikutnya adalah tes bakat skolastik dan psikotes.

Rep: Kampus Republika/ Red: Partner
.
Foto: network /Kampus Republika
.

  Kemenang mengumumkan hasil seleksi administrasi<a href= Beasiswa Indonesia Bangkit 2022 melalui laman beasiswa.kemenag.go.id . Foto : kemenag" />
Kemenang mengumumkan hasil seleksi administrasi Beasiswa Indonesia Bangkit 2022 melalui laman beasiswa.kemenag.go.id . Foto : kemenag

Kampus—Hasil seleksi administrasi Beasiswa Indonesia Bangkit diumumkan. Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) M Ali Ramdhani mengatakan bahwa hasil seleksi administrasi dapat dilihat mulai hari ini 30 September 2022.

“Peserta dapat melihat pengumuman ini pada laman beasiswa.kemenag.go.id,” kata M Ali Ramdhani di Jakarta, Kamis (29/09/22) seperti dirilis laman kemenag.go.id.

Bersamaan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi, diumumkan juga pelaksanaan sejumlah tahapan selanjutnya. Tes bakat skolastik dan psikotes misalnya, untuk beasiswa S2 akan dilaksanakan pada 4 Oktober. Sementara untuk beasiswa S3, pelaksanaan tes bakat skolastik pada 5 Oktober. Untuk para peserta seleksi beasiswa S1, tes bakat skolastik dilaksanakan 6 Oktober 2022.

“Pengumuman hasil tes bakat skolastik untuk beasiswa S2 dan S3 pada 11 Oktober 2022. Sedang pengumuman untuk beasiswa S1 pada 17 Oktober 2022,” lanjutnya.

Bagi peserta yang lolos seleksi tes bakat skolastik, mereka harus mengikuti tahap wawancara. Untuk peserta beasiswa S2 dan S3, wawancara akan dilaksanakan pada 13 - 14 Oktober 2022. Adapun untuk pilihan S1, wawancara dilaksanakan pada 19 - 20 Oktober 2022.

“Hasil akhir seleksi Beasiswa Indonesia Bangkit untuk jenjang S2 dan S3 akan diumumkan pada 17 Oktober 2022, sedang untuk S1 pada 24 Oktober 2022,” jelasnya.

Beasiswa Indonesia Bangkit terselenggaran berkat kerja sama antara Kementerian Agama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan Tahun 2022.

Baca juga :

Kemenag Gelar Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun 2022, Ini Syaratnya

Kemenag Kukuhkan 17 Guru Besar Baru. Ini Daftarnya

Kemenag Tawarkan Beasiswa BPPA untuk Mahasiswa PTKI, Ini Syarat Lengkapnya

Alhamdulillah, Kemenag Buka Pendaftaran Beasiswa Tahfizh Al Quran

Mau Beasiswa S2 dan S3 Berbiaya Penuh di Malaysia ? Yuk Intip Syaratnya

30 Madrasah Aliyah Terbaik di Indonesia , Salah Satunya Sekolah Ranking 1 Nasional

Qonita Kurnia, Alumni Unhas Raih Gelar Doktor di Irlandia dalam Usia 25 Tahun

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement