Ahad 09 Oct 2022 09:00 WIB

Potter Ungkap Alasan Thiago Silva Absen Lawan Wolves 

Thiago Silva mengalami flu berat pada awal minggu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Friska Yolandha
Pemain Chelsea Thiago Silva memberikan tepuk tangan kepada pendukungnya setelah memenangkan pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Watford di stadion Stamford Bridge di London, Ahad, 22 Mei 2022.
Foto: AP/Alastair Grant
Pemain Chelsea Thiago Silva memberikan tepuk tangan kepada pendukungnya setelah memenangkan pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Watford di stadion Stamford Bridge di London, Ahad, 22 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos Chelsea, Graham Potter telah mengungkapkan bahwa penyakit membuat Thiago Silva absen untuk menghadapi Wolves di Liga Primer Inggris, Sabtu (8/10/2022) malam WIB. Bek veteran itu secara mengejutkan absen dari kemenangan 3-0 tersebut.

Di sisi lain, Diego Costa kembali ke Stamford Bridge dan Armando Broja menjaringkan gol pertamanya untuk klub, dengan Trevoh Chalobah bermitra dengan Kalidou Koulibaly di bek tengah dan kapten Cesar Azpilicueta juga memainkan pertandingan Liga Premier pertamanya sejak Agustus.

Baca Juga

Pertahanan Chelsea berakhir dengan pertandingan sore yang sederhana ketika Wolves gagal mencetak gol untuk keenam kalinya dalam sembilan pertandingan setelah memecat manajer Bruno Lage setelah kekalahan menyedihkan akhir pekan lalu di West Ham, mencatatkan hanya dua tembakan tepat sasaran.

Berbicara setelah kemenangan kandang pertamanya sejak pindah ke London barat bulan lalu, Potter meredakan kekhawatiran cedera atas Silva, setelah ia bermain 90 menit penuh dalam kemenangan Liga Champions atas AC Milan pada pertengahan pekan. Chelsea akan melakukan perjalanan ke San Siro untuk pertandingan kembali pada Selasa.

"Thiago mengalami flu berat pada awal minggu tetapi bermain melawan Milan," kata bos Chelsea itu kepada wartawan, dikutip dari Evening Standard, Ahad (9/10/2022). "Dua hari untuk pulih benar-benar singkat baginya, jadi kami tidak ingin mengambil kesempatan di sana," ujarnya.

Potter memamerkan kedalaman skuadnya yang tangguh di tengah jadwal pertandingan pra-Piala Dunia yang sibuk di semua kompetisi dengan membuat tujuh perubahan mengejutkan secara total melawan Wolves, dengan pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Reece James, Ben Chilwell, Mateo Kovacic dan Raheem Sterling semuanya di bangku cadangan dan Wesley Fofana bergabung dengan N'Golo Kante di pinggir lapangan.

Dia menjelaskan bahwa James dibatasi untuk cameo babak kedua karena ketukan yang diterima selama giliran bintangnya melawan Milan. "Ben Chilwell bermain tiga pertandingan dalam seminggu setelah pulih dari cedera ACL. Itu bukan hal yang paling cerdas untuk dilakukan untuk menempatkan dia di luar sana, terutama ketika kita memiliki Marc Cucurella," terangnya.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement