Rabu 19 Oct 2022 07:39 WIB

Ten Hag Sebut David De Gea Tunggu Kontrak Baru Bersama Man United

De Gea sudah mengaku ingin memperpanjang masa kerjanya di Old Trafford.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Manchester United David de Gea.
Foto: AP Photo/Jon Super
Penjaga gawang Manchester United David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengungkapkan bahwa Man United sedang menunggu untuk memutuskan apakah akan menawarkan kontrak baru bagi David de Gea. Penjaga gawang yang tampil ke-500 untuk Man United pada Ahad (16/10/2022) lalu, itu akan habis kontraknya pada akhir musim dan klub memiliki opsi untuk memperpanjangnya 12 bulan lagi.

"Kami tidak membuat keputusan tentang dia, tapi yang bisa saya katakan adalah saya sangat senang dengan David De Gea sebagai penjaga gawang," kata Ten Hag dikutip dari ESPN, Rabu (19/10/2022). "Dua penampilan pertamanya musim ini bukanlah penampilan terbaiknya, tetapi setelah itu Anda lihat dia memberi kami banyak hal untuk membantu pertahanan, memberikan stabilitas, dan sebagai pribadi saya menyukainya."

Baca Juga

De Gea, 31 tahun, secara terbuka mengatakan ingin memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford. Sekarang ia memasuki musim ke-12 setelah kepindahannya dari Atletico Madrid pada 2011.

Ada saran bahwa Ten Hag ingin menemukan penjaga gawang yang lebih nyaman menguasai bola. Dean Henderson kiper kedua MU musim lalu, saat ini dipinjamkan ke Nottingham Forest, diharapkan kembali musim panas mendatang. Kiper Martin Dubravka yang direkrut dengan status pinjaman dari Newcastle United sebelum batas waktu transfer, belum bermain satu menit pun sejauh musim ini.

"Saat ini kami hanya berpikir untuk tampil. Kami memiliki banyak pertandingan yang harus dilalui, jadi saya tidak ingin diganggu oleh pembicaraan tentang kontrak. Kami harus fokus pada sepak bola dan penampilan, bukan pada negosiasi. Itulah yang harus kami lakukan sekarang," tegas Ten Hag.

Manchester United akan menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford pada Rabu (19/20/2022). Jika keadaannya berbeda, Ten Hag bisa saja duduk di ruang istirahat yang berlawanan. Pasalnya mantan pelatih Ajax Amsterdam itu diwawancarai untuk pekerjaan di Spurs pada tahun 2021 sebelum Nuno Espirito Santo diangkat, tetapi dia tidak menyesali hal itu.

"Saya tidak pernah berbicara tentang minat atau apa lagi," kata Ten Hag ketika ditanya tentang minat Tottenham. “Juga itu tidak menarik. Saya di sini. Saya senang berada di sini dan saya ingin mendapatkan yang terbaik dari sini."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement