Rabu 19 Oct 2022 18:33 WIB

Sheringham Klaim Harry Kane Termotivasi oleh Haaland

Harry Kane dinilai terpacu bersaing dengan Haaland untuk urusan mencetak gol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Harry Kane (kanan) dari Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT EDITORIAL USE ONLY. N
Harry Kane (kanan) dari Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Tottenham Hotspur Teddy Sheringham meyakini Harry Kane menjadikan Erling Braut Haaland sebagai motivasi agar bisa meningkatkan kualitas mencetak gol.

"Dia tidak akan senang Haaland menjadi pusat perhatian dan semua orang mengatakan dia penyerang tengah terbaik di negara ini (Inggris)," kata Sheringham kepada talkSport, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga

Harry Kane sejatinya mengarungi awal musim yang baik bersama Tottenham. Ia mencetak sembilan gol dalam 10 penampilan di bawah asuhan pelatih Antonio Conte pada musim 2022/2023.

Namun Haaland lebih menakjubkan. Penyerang asal Norwegia menyihir para pecinta sepak bola Inggris dengan sukses membukukan 15 gol untuk Manchester City.

Sheringham menilai produktivitas yang ditunjukkan oleh Kane diklaim menghadirkan potensi persaingan antara kedua striker untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris musim ini.

"Itu menjadi salah satu motivasi untuk Kane. Ia akan berusaha mencetak gol sebanyak mungkin untuk Tottenham, kemudian pergi ke Piala Dunia dan berharap memenangkan Sepatu Emas," sambung pria kelahiran London 56 tahun silam.

Kane lebih berpeluang besar untuk memenangkan gelar sepatu emas. Pasalnya, Norwegia tidak ambil bagian dalam kejuaraan Piala Dunia 2022 Qatar.

Sementara itu, Antonio Conte membenarkan pernyataan Sheringham apabila Kane selalu menunjukkan rasa lapar di setiap pertandingan the Lilywhites.

"Dia tidak ingin istirahat, dia ingin mencetak gol, itulah yang ia lakukan. Seorang pemain yang ingin bermain di setiap pertandingan tidak takut cedera atau kehilangan Piala Dunia," kata Conte.

Tottenham tengah bersiap melakoni laga tandang ke markas Manchester United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Tim London Utara tak terkalahkan dalam tiga partai terakhir mereka di semua kompetisi. Dejan Kulusevski dan kawan-kawan sementara berada di peringkat tiga dengan koleksi 23 poin, sama dengan milik Man City. Keduanya tertinggal empat poin di belakang pemuncak klasemen Arsenal.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement