Kamis 27 Oct 2022 04:10 WIB

Livescore; Barcelona Hancur Lebur Dibantai Tamunya Bayern Muenchen

Barcelona datang ke Liga Europa dengan kepala tertunduk.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Barcelona Sergio Busquets terjatuh lesu meratapi kekalahan timnya di markas sendiri, Camp Nou, saat menjamu Bayern Muenchen pada ajang Liga Champions, Kamis (27/10/2022). Barca kalah 0-3.
Foto:  EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Kapten Barcelona Sergio Busquets terjatuh lesu meratapi kekalahan timnya di markas sendiri, Camp Nou, saat menjamu Bayern Muenchen pada ajang Liga Champions, Kamis (27/10/2022). Barca kalah 0-3.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Barcelona harus menerima pil pahit ketika mereka ditekuk Bayern Muenchen 0-3, dalam pertandingan kelima Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Kamis (27/10/2022,) dini hari WIB. Kekalahan ini menambah kesedihan mereka karena beberapa jam sebelumnya mereka dipastikan tersingkir dari Liga Champions karena Inter Milan menang atas Viktoria Plzen.

Gawang Barcelona sudah kebobolan oleh Sadio Mane ketika laga baru berjalan 10 menit. Mantan pemain Liverpool itu menyambut umpan terobosan Serge Gnabry untuk mencetak gol dengan tembakan yang mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Baca Juga

Serangan-serangan Muenchen sangat berbahaya. Di saat bersamaan pertahanan mereka kokoh sehingga Barcelona sulit menembus gawang Muenchen. Pada menit ke-31 Muenchen menggandakan keunggulan melalui Eric Choupo-Moting.

Gnabry kembali berperan dalam gol ini berkat assistnya. Hingga babak pertama usai skor bertahan 2-0 untuk keunggulam Muenchen.

Di babak kedua, Barcelona yang mengandalkan Robert Lewandowski di lini depan masih kesulitan menjebol gawang Muenchen. Gawang Barcelona bahkan kembali kebobolan melaluo Gnabry namun dianulir karena terjebak offside.

Pada menit ke-58, Lewandowski memiliki peluang memperkecil ketertinggalan namun usahanya itu masih bisa diblok. Raphinha dan Ferran Torres juga beberapa kali mempunyai peluang emas tetapi tak berbuah gol.

Kedua tim saling jual beli serangan. Benjamin Pavard mencetak gol penutup untuk membawa Muenchen menang 3-0. 

Barcelona pun hancur lebur, dibantai di kandang dan dipastikan lanjut ke Liga Europa.

Baca juga : Liga Champions: Inter Milan Lolos ke 16 Besar, Barcelona Dipastikan Tersingkir

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement