Senin 05 Dec 2022 13:54 WIB

(Hanya) PSM Yang Belum Tersentuh Kekalahan

PSM Makassar saat ini menempati posisi ketiga klasemen dengan 22 poin.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

PSM Makassar. (Twitter/@PSM_Makassar)
PSM Makassar. (Twitter/@PSM_Makassar)

KARTUMERAH – Empat laga rencananya akan digelar pada Senin (5/12/2022) untuk menandai dibukanya kembali Liga 1 Indonesia. Kompetisi sempat divakumkan sementara menyusul tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober lalu.

Salah satu laga yang akan digelar pada hari ini yakni pertandingan kandang PSM Makassar menjamu Persikabo 1973. Laga yang digelar dalam sistem gelembung tersebut akan dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada pukul 15.30 WIB.

PSM saat ini menempati posisi ketiga klasemen dengan 22 poin. Klub berjulukan Juku Eja itu hanya terpaut satu poin dari pimpinan klasemen Borneo FC dan penghuni posisi kedua Madura United.

Meski tidak memimpin klasemen, PSM mencatatkan diri sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan musim ini. Seperti dikutip dari situs resmi liga, Ayam Jantan dari Timur membukukan enam kemenangan dan empat kali imbang.

Liga Dimulai

Sebelumnya Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan telah mendapatkan surat rekomendasi dari pihak kepolisian untuk memulai kembali liga yang terhenti karena Tragedi Kanjuruhan. Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, menyebut kompetisi Liga 1 2022/2023 akan dimulai pada 5 Desember 2022.

“Putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember. Pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” kata Ferry seperti dikutip situs resmi liga.

Lanjutan Liga 1 2022/2023 akan digelar dengan sistem bubble. Pertandingan akan dilangsungkan di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement