Gilardino Dilaporkan Marah tak Dipanggil Prandelli

AP
Alberto Gilardino
Rep: Erik Purnama Putra Red: Julkifli Marbun

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Pelatih timnas Italia Cesare Prandelli sudah mengumumkan skuat bayangan yang terdiri 30 pemain. Di antara sederetan nama itu, tidak tercantum dua penyerang veteran, yaitu Luca Toni dan Alberto Gilardino. Keputusan Prandelli itu terasa mengejutkan. Pasalnya, baik Toni dan Gilardono tampil baik sepanjang musim ini.
 
Gilardino merasa marah dan kecewa gagal tampil di Piala Dunia 2014. Meski begitu, ia menolak berkomentar secara terbuka atas hilangnya kesempatan bermain di turnamen terakbar di dunia itu.
 
Gilardino bisa jadi malu lantaran Twitter resmi Genoa, sudah mengumumkan kedua pemainnya berpeluang tampil di Brasil. Selain Gilardino, Mattia Perin termasuk dalam skuat bayangan. Nyatanya, mantan ujung tombak AC Milan itu terlempar dari skuat Gli Azzurri.
 
Menurut kantor berita ANSA dilansir Forza Italian Football, Kamis (15/5), mengklaim bahwa top skorer Grifone itu merasa “kecewa dan marah” setelah tidak dipanggil.


Meski sudah membukukan 15 gol, Prandelli tidak tertarik memanfaatkan tenaganya. Empat bomber yang dipanggil adalah Antonio Cassano, Lorenzo Insigne, Mario Balotelli, Ciro Immobile, Giuseppe Rossi, dan Mattia Destro.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler