Aguero: Demichelis Pantas Masuk Skuat Argentina

fifa.com
Martin Demichelis
Red: Fernan Rahadi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester City Sergio Aguero mengatakan rekan setimnya Martin Demichelis pantas membela Argentina pada Piala Dunia 2014. Demichelis sudah tak pernah membela Argentina sejak 2011, namun dipanggil pelatih Alex Sabella untuk masuk ke skuat sementara berisi 30 pemain.

Bek berusia 33 tahun itu baru bergabung bersama City musim ini dari Atletico Madrid. Awalnya, ia kesulitan berada di Etihad Stadium. Ia dikritik setelah dikartu merah dan menyebabkan timnya dihukum penalti pada laga 16 besar Liga Champions melawan Barcelona. Akan tetapi dalam beberapa bulan terakhir, performanya meningkat. Ia pun turut berkontribusi membawa The Citizens menjuarai Liga Primer.

"Bukan kejutan jika ia (Demichelis) dipanggil untuk Piala Dunia. Saya kira ia pantas mendapatkan posisi tersebut," ujar Aguero dilansir ESPN FC.


"Ia pernah dikritik, terutama saat berhadapan dengan Lionel Messi pada laga melawan Barcelona. Akan tetapi itu bisa dipahami. Ia tidak terlalu percaya diri sebelum menjadi pilihan utama di Liga Primer."

"Pada 3-4 bulan terakhir, ia bermain sangat baik dan mampu beradaptasi. Saya kira karena itulah ia dipanggil dan mendapatkan posisi di tim." tambah Aguero.

Demichelis telah 34 kali memperkuat Argentina dan berada dalam skuat Tango pada Piala Dunia 2010. Akan tetapi ia kemudian tak dipanggil lagi usai melakukan kesalahan pada laga melawan Bolivia tahun 2011.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler