Julio Cesar: Kemenangan Memberi Kepercayaan Diri

AP
Julio Cesar
Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Kiper Julio Cesar menyatakan, tekanan pasti sudah sangat besar kalau timnas Brasil gagal mengalahkan Kroasia di partai pembuka Piala Dunia 2014 pada Jumat (13/6) dini hari WIB.

Dia menyatakan, Ada ketakutan awal ketika Marcelo mencetak gol bunuh diri untuk menempatkan tim Eropa timur itu dalam keunggulan. Tetapi, dua gol Neymar dan satu gol Oscar melalui skema serangan balik mampu mengakhiri permainan 3-1 untuk tuan rumah.

"Pertandingan pertama selalu sangat penting, karena jika Anda menang maka itu memberi Anda kepercayaan diri masuk ke laga kedua," kata mantan penjaga gawang Inter Milan itu kepada Sky Sport Italia, dilansir Football Italia. "Jika kita kalah, tekanan pasti sudah sangat besar dan itu semua akan menjadi jauh lebih sulit."

Cesar menyatakan, pelatih Luiz Felipe Scolari mengapresiasi perjuangan yang didapat anak asuhnya. Menurut dia, pelatih tahu atmosfer betapa sulitnya melalui pertandingan pembuka.


"Scolari puas setelah pertandingan. Dia berpengalaman dan tahu suasana Piala Dunia dengan baik. Dia berhasil mengirimkan banyak hal positif untuk para pemain muda," kata kiper Toronto FC

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler