Scolari: Saya Lebih Pilih Tak Bertemu Lawan Tim Amerika Latin

Reuters/Marcelo Del Pozo
Pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, berteriak memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Meksiko di laga Grup A Piala Dunia 2014 di Arena Castelao, Fortaleza, Selasa (17/6).
Rep: c84 Red: Bilal Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA-- Brasil akan menjalani babak 16 besar dengan menghadapi wakil Amerika Selatan, Cile yang menjadi runner up Grup B setelah dikalahkan Belanda pada laga pamungkasnya. Pertemuan kedua tim yang sama-sama berada di Amerika Selatan tentu akan menjadi pertarungan yang sengit.


Meski begitu, Pelatih Brasil tampaknya kurang senang dengan lawan yang akan dihadapinya ini. Menurut pelatih berusia 65 tahun tersebut, Cile dapat menjadi batu sandungan bagi timnya.

"Banyak anggapan bahwa Cile tidak akan bisa keluar dari fase grup ini, tapi saya tidak terkejut. Mereka memiliki banyak kualitas," ujar Scolari seperti dilansir //skysports// pada Selasa (24/6).

"Jika saya punya kesempatan untuk memilih lawan, saya akan memilih tim lain. Saya lebih suka tidak bertemu Cile," lanjut Scolari.

"Itu selalu sulit untuk bermain melawan tim Amerika Selatan. Cile memiliki banyak kualitas individu dan sangat terorganisasi dengan baik," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler