Fadli Zon Dengarkan Keluhan Korban Penggusuran di Pasar Ikan

Antara/Hafidz Mubarak A.
Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Rep: Dadang Kurnia Red: Bayu Hermawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, menyambangi Kampung Akuarium, Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (23/9).

Kedatangan politikus Partai Gerindra tersebut bermaksud untuk mendengarkan keluhan dari warga yang hingga kini belum menerima ganti rugi dari Pemerintah Provinsi DKI setelah dilakukan penggusuran.

Pada kunjungannya tersebut, Fadli menyampaikan simpati terhadap warga-warga yang masih tetap bertahan di reruntuhan bangunan. Fadli juga berjanji akan membantu memperjuangkan mereka untuk kembali mendapatkan hak-haknya.

"Kami bersimpati terhadap warga yang ada di sini. Kami siap meperjuangkan untuk warga di sini mendapatkan hak, kami akan bersama bapak-bapak dan ibu-ibu menuntut hak itu," tegasnya.

Fedli berpendapat, penggusuran yang dilakukan pemerintah DKI Jakarta terhadap warga Kampung Aquarium tersebut merupakan tindakan yang biadab dan tidak berprikemanusiaan. Sebab, penggusuran tersebut dilakukan tanpa adanya negosiasi yang layak.

"Ini tindakan yang biadab dan tidak berprikemanusiaan. Pemerintah DKI seharusnya memberikan negosiasi yang layak. Kenyataannya masih banyak warga yang tidak mendapatkan ganti rugi," jelasnya.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler