Gelar Showcase Virtual, BCL tak Mengucapkan Sepatah Katapun

BCL hanya menulis ucapan terima kasih di akhir showcase yang digelarnya.

Republika/Iman Firmansyah
Sepanjang showcase BCL tidak mengucapkan sepatah katapun (Foto: Bunga Citra Lestari)
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Nora Azizah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah absen hampir lima bulan karena pandemi dan kepergian Alm Ashraf, Bunga Citra Lestari (BCL) kembali tampil dalam showcase virtual bertajuk "Melangkah Lagi". Membawakan tiga buah lagu, BCL tampil memukau dalam balutan busana merah muda.

Tiga lagu yang dibawakan yaitu Cinta Pertama, Karena Ku Cinta Kau, dan 12 Tahun Terindah. Ketiga lagu yang dilantunkan semuanya terkait dengan almarhum Ashraf.

Baca Juga


Sepanjang showcase BCL tidak mengucapkan sepatah katapun. Diakhir showcase dia menuliskan ucapkan terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak, sehingga kini dia bisa kembali melangkah dan berkarya lagi.

"Terima kasih untuk doa dan dukungannya. Untuk cintanya pada karya-karya saya, untuk semangat yang diberikan yang menguatkan saya untuk melangkah lagi. Terima kasih telah menjadi saksi perjalanan saya, mengiringi langkah saya untuk kembali melakukan hal yang saya cintai yaitu bernyanyi," tulis BCL.

Sesaat sebelum menyanyikan lagu Cinta Pertama, tim memutarkan video wawancara BCL dengan Ashraf pada tahun 2007. Kala itu BCL menyambangi Malaysia untuk promo single pertamanya berjudul 'Cinta Pertama', momen itu sekaligus menjadi pertemuan perdananya dengan Ashraf.

"Saat ini Ashraf sedang bersama Cinta eeh Bunga Citra Lestari, nama yang cukup ayu, mukanya ayu, semuanya, package yang komplit," demikian kata Ashraf dalam penggalan video tersebut. Kala itu, Ashraf menjadi presenter yang mewawancarai BCL.

Lagu Cinta Pertama ini menjadi soundtrack film berjudul Sunny, yang juga diperankan oleh BCL. Lagu yang ditulis oleh Dewiq, membawa kesuksesan dalam karir bernyanyi BCL.

Usai lagu Sunny, selanjutnya BCL membawakan lagu 'Karena Ku Cinta Kau'. Sesaat sebelum bernyanyi, tim juga memutarkan sebuah video ketika konser Its Me BCL pada tahun 2017. Dalam potongan video itu, BCL melantunkan lagu 'Karena Ku Cinta Kau' dengan penghayatan maksimal. Sementara Alm Ashraf, menonton persis di depan panggung dengan tatapan haru.

Lagu terakhir yang dibawakan dalam showcase virtual ini yakni tembang teranyar dari BCL, 12 Tahun Terindah. Lagu yang diciptakan oleh BCL sendiri ini dipersembahkan untuk sang suami, alm Ashraf yang kini telah tiada.

Yang menjadi unik dari penampilan perdananya kali ini, BCL bernyanyi dari lantai tiga kediamannya sehingga virtual showcase ini juga disebut "Performing from BCL's Attic". Penampilan BCL juga diiringi band, yang bermain di kediaman masing-masing. Showcase virtual ini digelar secara Live di akun YouTube BCL pada Ahad (26/7) sore.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler