Hamil Anak Kedua, Siti Nurhaliza Sering Nangis

Siti Nurhaliza menjalani proses bayi tabung untuk mengandung anak kedua.

Republika/Umi Nur Fadhilah
Penyanyi Malaysia Siti Nurhaliza yang tengah mengandung anak kedua berulang tahun ke-42 pada .
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal Malaysia Siti Nurhaliza sedang mengandung anak kedua pada Desember 2020. Siti membagikan perjuangannya menjalani program bayi tabung (IVF) melalui video di saluran Youtube-nya, Ahad (10/1).

Dilansir CNA Lifestyle pada Rabu (13/1), Siti mengatakan, dirinya menjalani prosedur yang sama seperti yang dilakukan pada anak pertamanya, Siti Aafiyah. Ia sempat keguguran sebelum mengandung Aafiyah.

Menurut Siti, kehamilan kali ini lebih banyak membuatnya emosional. Air matanya sering tumpah saat hamil kedua.

Baca Juga



“Dengan (Aafiyah), saya tidak ingin banyak menangis. Saya lebih sering menangis kali ini,” kata Siti dalam video itu.

Video berdurasi 16 menit itu menunjukkan seluruh proses bayi tabung yang dijalani Siti, mulai dari sesi konsultasi dengan spesialis kesuburan untuk mempersiapkan IVF, menjalani prosedur penanaman embrio, hingga mengetahui dirinya hamil. Video bertajuk "Chapter 42:My IVF Story" tersebut dirilis untuk memperingati ulang tahun penyanyi "Cindai" itu yang ke-42 tahun.

r">

Video tersebut menceritakan perjalanan Siti menyambut kelahiran anak keduanya. Dalam satu momen, Siti berbeda pandangan dengan saran dokter untuk menunggu dua minggu sebelum menjalani tes kehamilan, setelah embrio ditanamkan.

Siti menunjukkan kepada pemirsa beberapa alat tes kehamilan di rumah, yang mulai dia pakai sejak hari ketujuh dan seterusnya. Semua hasil tes menunjukkan hasil negatif.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler