Dibanderol Rp 100 Ribu, Vaksin Slank Siap Edar

Vaksin Slank merupakan album kontemplasi yang berisi 10 lagu.

Tangkapan layar akun Youtube Slank
Slank merilis album ke-24 berjudul Vaksin Slank, Senin (18/1).
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Slank berhasil meracik vaksin dan kini sudah siap edar ke seluruh Indonesia. Vaksin yang dimaksud adalah album ke-24 dari Slank yang bertajuk Vaksin Slank, dirilis pada Senin (18/1).

Album berisi 10 lagu, antara lain "Introspeksi", "New Normal Cinta", "Vaksin", "S.O.S Cinta", "F.U", "Tuhan Sedang Menegur Kita", dan "Jangan Bangunkan Macan Tidur". Tembang lain yakni "Seleksi Alam", "Jangan Pergi", dan "Rhapsody Indonesia".

Penabuh drum Slank, Bimbim, menulis lirik di semua lagu tersebut. Menurut Bimbim, Vaksin Slank adalah album kontemplasi yang berisi banyak perenungan. Seluruh lagunya dia tulis sepanjang 2020 di tengah pandemi Covid-19.

"Isinya soal keadaan hari ini, direkam dengan new style, bener-bener ngandelin teknologi. Mudah-mudahan album ini bisa jadi new rules buat Slankers. Jadi pedoman hadapi pandemi," ujar Bimbim pada konferensi pers virtual.

Bimbim mengatakan, pandemi tidak menyetop laju kreativitas Slank. Dia tidak memungkiri Covid-19 memang memperlambat langkah Bimbim serta Kaka (vokal), Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas), tetapi tidak menghentikan langkah mereka.

Baca Juga


Kaka sang vokalis menyampaikan bahwa Slank sudah lama menggagas ide terkait tajuk Vaksin Slank, bahkan sebelum ada harapan mengenai keberadaan vaksin. Dia bersyukur kini vaksin untuk Covid-19 sudah ada dan segera didistribusikan.

"Awal-awal diskusi, ini kan lagi musim virus. Lawannya apa nih, ya vaksin, walau pada saat itu vaksin enggak kepikiran, belum ada. Mungkin kegiatan Slank jadi doa, sekarang ada juga vaksin barengan," ucap Kaka.

Dia berharap Vaksin Slank bisa mendukung Slankers untuk terus berpikir positif terhadap situasi apapun yang dihadapi. Seperti kutipan pada sampul album yang berbunyi "suntikan cinta yang menyehatkan hati dan mencerdaskan akal".

Slank merilis album ke-24 berjudul Vaksin Slank, Senin (18/1). - (Tangkapan layar akun Youtube Slank)


Paket album Vaksin Slank dijual seharga Rp 100 ribu, berisi CD album serta tas serbaguna dalam lima pilihan warna. Album bisa dibeli via The Slankstore serta platform jual-beli daring, seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler