Disebut Kerap Gonta-Ganti Pemain, Tuchel: Bukan Masalah

Tuchel mengganti pemain yang sama dalam waktu singkat bukan masalah.

Neil Hall / Pool via AP
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Southampton di Stadion St. Mary di Southampton, Inggris, Sabtu, 20 Februari 2021.
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Southampton, Thomas Tuchel menganggap keputusan memasukkan kemudian mengeluarkan pemain yang sama dalam waktu singkat bukan masalah besar.

Baca Juga


Saat bertandang ke markas Southampton, Sabtu (20/2) lalu, Tuchel memanggil Callum Hudson-Odoi untuk tampil di menit ke-46. Namun, Tuchel menarik orang yang sama di menit ke-76. Chelsea ditahan imbang 1-1 dalam pertandingan itu. 

Tuchel menyebut dirinya tidak puas dengan performa pemain berusia 20 tahun tersebut. Sebab, Chelsea saat itu ingin membalikkan keadaan demi merebut poin penuh. 

"Ini bukan masalah. Saya sudah berbicara dengan Callum (Hudson-Odoi) dan pemain lainnya. Terkadang, beberapa hal terjadi dalam sepakbola dan itu murni keputusan saya," kata Tuchel seperti dilansir Goal International, Senin (22/2). 

 

 

Mantan juru taktik Borussia Dortmund itu mengaku dirinya terlalu keras kepada pemain. Kendati demikian, ia merasa Hudson-Odoi memang pantas diganti meski baru merumput selama 20 menit. 

"Saya tidak yakin dia tajam saat itu. Oleh karena itu saya membuat keputusan sulit. Tapi bagi saya, itu bukanlah hal yang besar meski tampaknya orang-orang membicarakannya," ujar Tuchel. 

Tuchel tetap memuji performa Hudson-Odoi sebagai pemain muda. Di satu sisi, ia berharap sang pemain terus bekerja keras agar layak dipasang sebagai starter. 

"Saya ingin dia membuktikan kualitas sebagai pemain yang layak di dalam tim ketika saya panggil dari bangku cadangan," ucapnya. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler