Empat Klub yang Mengincar Sergio Aguero

Sergio Aguero akan meninggalkan Manchester City akhir musim ini,

Martin Rickett / Pool via AP
Sergio Aguero dari Manchester City meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 27 Februari 2021.
Rep: Eko Supriyadi Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Manchester City mengonfirmasi, Sergio Aguero akan meninggalkan klub akhir musim ini, sehubungan dengan habisnya masa kontrak sang striker. Aguero telah mengabdi 10 tahun hingga menjadi top skor sepanjang masa the Citizens.

Baca Juga


Di akhir kariernya bersama City, banyak dinodai cedera panjang, yang membuatnya hanya delapan kali main dan empat kali jadi starter di Liga Primer Inggris, dengan sumbangan satu gol.

Selepas dari City, spekulasi pun mulai bermunculan. Aguero sudah diisukan jadi incaran beberapa klub besar. 

Berikut empat klub yang dilaporkan berpotensi jadi tujuan Aguero selanjutnya, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (30/3) :

 

 

Atletico Madrid

Di usia 18 tahun, Sergio Aguero mengawali kariernya di Eropa bersama Atletico Madrid, setelah pindah dari Independente pada 2006.

Bersama Atletico, ia tampil sebanyak 208 kali dan mencetak 90 gol. Di sisi lain, saat ini Los Rojiblancos butuh penyerang tengah untuk bisa bersaing dengan Luis Suarez.

 Juventus

Raksasa Serie A ini sedang mencari striker untuk jadi partner Cristiano Ronaldo. Meskipun Alvaro Morata tampil cukup impresif musim ini, tapi ia berjuang dengan beberapa cederanya.

Apalagi, Juventus, yang butuh pemain berpengalaman untuk memenangkan Liga Champions, bisa mendapatkan Aguero secara gratis.

 

 

Paris Saint-Germain

Aguero juga bisa pindah ke Ligue 1 Prancis, dengan bergabung ke PSG, yang ingin memperkuat skuad musim panas nanti. Walaupun PSG sudah punya penyerang mahal, tapi Mauricio Pochettino ingin menambah pemain untuk mencocokan gaya permainannya.

Barcelona

Raksasa Spanyol ini jadi klub yang punya peluang paling besar untuk mendapatkan Aguero. Bahkan, Barca dilaporkan telah menawarkan kontrak selama dua tahun untuk pemain berusia 32 tahun tersebut.

Presiden baru Joan Laporta pun dikabarkan sudah melakukan komunikasi dengan perwakilan Aguero.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler